Target Luis Milla Setarakan Sepakbola Indonesia dengan Thailand

shares |

Target Luis Milla Setarakan Sepakbola Indonesia dengan Thailand

Liga1ina.com. Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla memiliki target ingin membawa sepakbola Indonesia minimal selevel dengan Thailand yang saat ini masih menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.

Namun saat ini, pelatih asal Spanyol tersebut memiliki target terdekat yang harus dicapai yakni menjuarai Sea GAMES 2017 Agustus mendatang di Malaysia. Kemudian memastikan Indonesia lolos Piala Asia U-23 2018 mendatang.

Saat wawancara dengan media Spanyol La Casa de la Roja, Luis Milla mengungkapkan semua pencapaiannya selama menangani Timnas Indonesia terutama fokus di U-22 saat ini.
"Sepakbola Indonesia ingin bisa tampil dan naik level. Mereka (PSSI) bekerja untuk membuat kompetisi yang lebih baik. Federasi memiliki orang-orang baru yang ingin bekerja dan bersemangat membuat sepakbola Indonesia lebih baik," tutur dia.
"Kami, mencoba melakukan pekerjaan dan membuat gagasan supaya pemain di sini bisa bekerja dan bersaing dengan negara-negara hebat di Asia, seperti Thailand -- yang merupakan negara penting dan kuat di kawasan ini," sambung Milla.
Hingga saat ini, Luis Milla cukup optimis dengan pencapaian pemain muda Indonesia. Menurutnya kemampuan sepakbola Indonesia akan mampu naik level hingga setara dengan tim terbaik di Asia Tenggara.
"Para pemain memiliki ruang dan kesempatan untuk perbaikan, mereka punya sikap yang sangat baik dan sangat bergairah untuk berperan lebih baik untuk kemajuan sepakbola di sana." pungkasnya.

Related Posts