Loading...

Susah Payah, PERSIB Kalahkan Persiba dengan Gol Tunggal Maitimo

Susah Payah, PERSIB Kalahkan Persiba dengan Gol Tunggal Maitimo

Liga1ina.com. Persib Bandung akhirnya sukses mengalahkan Persiba Balikpapan dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan ke sepuluh. Gol tunggal Persib Bandung yang dicetak Raphael Maitimo menjadi pembeda skor akhir. Kemenangan ini sangat berharga bagi Maung Bandung mengingat dalam empat laga terakhir selalu meraih hasil buruk.

Bermain di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) serta dihadapan ribuan bobotoh, Persib Bandung kesulitan menembus lini pertahanan Persiba Balikpapan. Babak pertama hampir tak ada peluang yang tercipta untuk tim tuan rumah.

Sementara Persiba Balikpapan tampil lebih percaya diri dengan sesekali melakukan serangan tusukan dari berbagai lini, sayang Marlon da Silva masih belum bisa menciptakan gol meskipun jumlah tendangan kegawang lebih unggul ketimbang Persib Bandung.

Babak kedua Persib memasukan Atep dan Tantan menggantikan Billy Keraf dan Angga Febriyanto Putra. Hasilnya sedikit ada perubahan. Serangan-serangan Persib kali ini lebih bisa memasuki lini pertahanan Persib Balikpapan meski gol tak kunjung datang.

Raphael Maitimo masuk menggantikan Ahmad Subagja Basith untuk menambah daya gedor Persib Bandung. Hasilnya pada menit 88, Maitimo sukses menceploskan bola melalui sundulan setelah sebelumnya mendapat umpan matang dari Tantan. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan hasil ini, Persib kini mengantongi poin 16 dan merangsek keposisi 6 klasemen sementara Liga 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel