Loading...

Preview: Usaha Barito Putera Rusak Suasana Kondusif Persib Bandung

Preview: Usaha Barito Putera Rusak Suasana Kondusif Persib Bandung

Liga1ina.com. Suasana ditubuh Persib Bandung sudah mulai kondusif setelah sebelumnya sempat memanas hingga membuat pelatih Djadjang Nurdjaman berencana mengundurkan diri. Namun hal itu tak terjadi, Djanur kembali menangani Maung Bandung dan sukses memberikan kemenangan dipertandingan terakhir saat melawan Persiba Balikpapan.

Kini akankah suasana kondusif Maung Bandung dirusak Barito Putera dalam duel Liga 1, Minggu (18/6) malam?

Pertandingan Barito Putera melawan Persib Bandung akan digelar di Stadion 17 Mei, Banjarmasin. Menariknya ribuan bobotoh dikabarkan akan hadir demi memberikan dukungan untuk Persib. Saat ini Persib bercokol diposisi 9 klasemen dengan 16 poin, sementara Barito Putera masih terseok-seok dipapan bawah klasemen yakni  posisi 15 dengan poin 13.

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Thiago memang sudah faham betul akan kemampuan Persib dibawah asuhan Djanur, hanya saja Barito membutuhkan daya gedor yang kuat demi mempermalukan tim kebanggaan Jawa Barat tersebut.

Apalagi kali ini pemain andalannya Rizky Pora tak bisa tampil karena akumulasi kartu kuning, jelas ini sebuah kerugian besar bagi tim tuan rumah mengingat peran Rizky Pora sangat dibutuhkan.

Bermain dikandang sendiri tentu akan memberikan tenaga lebih bagi tim, apalagi dukungan suporter jelas sangat berpengaruh. Motivasi tinggi selain ingin mengalahkan Persib juga ingin mengakhiri Ramadhan dengan kemenangan agar Barito Putera bisa merangkak ke papan tengah klasemen.

Seakan senasib dengan Barito, Persib Bandung juga kehilangan satu pemain pilarnya yakni Dedi Kusnandar akibat terkena akumulasi kartu. Juga tujuh pemainnya, Imam Arief Fadillah, Jajang Sukmara, Agung Mulyadi, Puja Abdillah, Angga Febriyanto, dan Muchamad Wildan Ramdhani. Mereka ada yang cedera dan ada yang memperkuat Timnas U-22 asuhan Luis Milla.

Meski begitu suasana tenang Persib saat ini menjadi poin tersendiri yang bisa membawa klub kesayangan warga Jawa Barat ini memetik kemenangan.

Data dan Fakta

-Barito meraup 4 kemenangan dari 5 laga kandang di Liga 1 2017. Skornya 2-1 vs Mitra Kukar, 2-0 vs Perseru Serui, 0-1 vs PS TNI, 2-0 vs Gresik United, 3-1 vs Semen Padang.

-Rapor Persib dari 5 laga tandang di Liga 1 2017 ialah 1 menang (1-0 vs Gresik United), 2 seri (2-2 vs PS TNI dan 0-0 vs Semen Padang), serta 2 kalah (0-1 vs Bali United dan 0-2 vs Bhayangkara FC).

-Barito Putera tak pernah menang dari 3 kali menjamu Persib (1 kalah, 2 seri).

-Dari 6 bentrok terakhir kedua kubu, Persib memenangkan 4 diantaranya, sisanya 1 seri, 1 kalah.

Jadi, siapa yang bakal memenangi pertandingan nanti malam? Akankah Barito Putera akan menjadi pemetik kegaduhan lagi dikubu Maung Bandung, atau justru Persib akan kembali merangkak ke papan atas klasemen? Kita lihat saja nanti.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel