Loading...

Preview Tournament Toulon 2017: Hidup Mati Timnas Indonesia U-19 Lawan Rep. Ceska U-19

Preview Tournament Toulon 2017: Hidup Mati Timnas Indonesia U-19 Lawan Rep. Ceska U-19

Liga1ina.com. Laga kedua Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2017 Prancis akan tersaji nanti malam, Sabtu (3/6) di Stade Parsemain, Fos-sur-Mer. Kali ini Indonesia akan menghadapi Rep. Ceska yang sebelumnya sukses mengalahkan Skotlandia U-20 dengan skor 3-2.

Pertandingan kali ini bagi Timnas Indonesia U-19 adalah sama dengan hidup mati, pasalnya saat ini tim yang diasuh oleh Indra Sjafri masih bercokol di dasar klasemen Grup C. Jika saja Indonesia mampu bermain konsisten seperti halnya pada saat melawan Brasil U-20, maka asa itu cukup terbuka. Peluang Indonesia untuk menang masih besar. Apalagi, Indra Sjafri mengaku sudah mengetahui kekurangan Indonesia dari pertandingan perdana melawan Brasil dan berharap kekurangan itu sudah bisa teratasi saat melawan Rep. Ceska U-19.

Namun Rep. Ceska U-19 bukanlah lawan yang mudah, tim ini termasuk sukses di kancah kejuaraan Eropa dan tercatat pernah meraih runner-up Piala Eropa U1-19 edisi 2011. Mereka juga tiga kali jadi semifinalis pada edisi 2008, 2006, dan 2003.

Bahkan sebelum melakoni Turnamen Toulon 2017, Rep. Ceska sukses pada Kualifikasi Piala Eropa U-19 2017 dan menjadi juara Grup setelah menyapu bersih tiga pertandingan melawan Hungaria, Austria, dan Skotlandia.

Tim yang dilatih oleh Jan Suchoparek ini memang tak main-main dalam membentuk sebuah tim. Para pemainnya adalah pemain utama di Liga Ceska dan Liga Slovakia. Bahkan Beberapa di antaranya sudah masuk tim junior klub-klub elite Eropa. Seperti misalnya penyerang, Michal Sadilek yang berkostum klub Belanda, PSV Eindhoven. Atau Roman Kasiar yang bermain di klub Jerman, SV Stuttgarter Kickers.

Sukses mengandaskan Skotlandia U-20 dengan skor 3-2 membuat para punggawa Rep. Ceska optimis mampu mengalahkan Timnas Indonesia U-19.
"Setelah pertandingan ini, saya bisa bilang kami bisa melakukan semuanya, kami ingin menang. Saya pikir kami cukup kuat, kami bisa memenangi lebih banyak pertandingan lagi," ujar penyerang FC Slovan Liberec di Liga I Ceska itu.
Timnas Indonesia U-19 memang wajib waspada dengan kecepatan pemain Rep. Ceska seperti Martin Graiciar yang sukses membuat pertahanan Skotlandia U-20 berantakan. Juga Michal Sadilek yang merupakan jebolan akademi PSV Eindhoven sebagai otak penyerangan Rep. Ceska.

Menghadapi tim kuat, Indra Sjafri tak mau persimis, semua kemungkinan bisa saja terjadi, kali ini Timnas Indonesia U-19 harus bisa memenangkan pertandingan agar bisa lolos ke babak selanjutnya.
“Kondisi anak-anak, semua dalam keadaan baik, dan siap tempur lawan Ceko. Ceko tim bagus, apalagi di laga perdana mereka menang. Yang perlu diwaspadai dari mereka adalah postur mereka yang tinggi, bola set-pieces, terutama corner kick. Namun meski begitu kami harus optimis,” kata Indra.
Kita lihat saja, apakah kali ini Timnas Indonesia U-19 mampu mengatasi tim kuat Rep. Ceska, kita saksikan pertandingannya nanti malam, Sabtu (3/6) pukul 20:30 WIB.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:

Republik Ceko U-19: Jan Plachy; Pavel Tkac, Libor Holik, Daniel Marecek, Alex Kral, Michal Sadilek, Ondrej Lingr, Ondrej Chveja, Denis Granecny, Ondrej Sasinka, Martin Graiciar.

Indonesia U-19: Muhammad Riyandi; Nurhidayat Haji Haris, M Rifad Marasabessy, Rachmat Irianto, Firza Andika, Muhammad Iqbal, Muhammad Luthfi Kamal Baharsyah, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Hanis Saghara Putra.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel