Loading...

Preview Timnas Indonesia Lawan Puerto Rico: Ajang Pembuktian Tim Garuda

Preview Timnas Indonesia Lawan Puerto Rico: Ajang Pembuktian Tim Garuda

Liga1ina.com. Malam nanti, Selasa (13/5), Timnas Indonesia akan menghadapi Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta. Kali ini akan menjadi ajang Luis Milla untuk melihat sejauh mana perkembangan tim yang diasuhnya.

Sebelumnya, Indonesia harus menelan kekalahan perdana pada uji coba Internasional oleh Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong. Namun setelahnya Gian Zola dkk mampu menaklukan Timnas Kamboja di Phnom Penh dengan skor 2-0.

Tapi kali ini lawan yang dihadapi cukup berat mengingat secara statistik Puerto Rico menempati peringkat jauh lebih baik diatas Myanmar maupun Kamboja.

Dipertandingan terakhir Indonesia melawan Kamboja terlihat pemain masih cukup kesulitan menguasai bola. Para pemain Indonesia nampak kurang tenang dan sering kehilangan bola, pola permainan masih belum ada perubahan. Hal itulah yang akan diperbaiki saat tampil dihadapan suporternya di Maguwoharjo nanti.

Lima pemain senior menjadi kunci permainan nanti, apalagi kali ini ada Stefano Lilipaly yang akan menambah agresifitas lini tengah sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai sumber gol bagi Indonesia. Pemain SC Cambuur tersebut akan menggantikan posisi Adam Alis dan menempati posisi tengah mengingat kemungkinan Milla masih akan menerapkan formasi 4-3-3.

Sementara dari Puerto Rico mengatakan lebih diuntungkan dengan postur para pemainnya yang cukup tinggi, mereka akan memanfaatkan tendangan bola mati serta tendangan pojok. Tentu saja lini belakang yang dikomandoi oleh Fachrudin Aryanto CS harus lebih waspada. Nama Hector Ramos yang paling harus diwaspadai lini belakang mengingat produktivitas gol bersama Puerto Rico cukup tinggi, pemain 27 tahun tersebut sudah mencetak 18 gol dalam 32 pertandingan bersama Puerto Rico.

Prakiraan Susunan Pemain

Indonesia: Kurnia Meiga; Gavin Kwan, Fachrudin Aryanto, Bagas Adi Nugroho, Ricky Fajrin; Bayu Pradana, Hanif Sjahbandi, Stefano Lilipaly; Irfan Bachdim, Marinus Manewar, Febri Hariyadi

Puerto Rico: Cody Laurendi; Emmanuel D'Andrea, Elliot Velez, Juan Velez, Marcos Martinez; Joseph Marrero, Juan Coca, Andres Cabrero; Hector Ramos, Mike Ramos, Jose Rodriguez

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel