Loading...

Persija Tembus Empat Besar dan Pecahkan Dua Rekor Ini

Persija Tembus Empat Besar dan Pecahkan Dua Rekor Ini

Liga1ina.com. Nampaknya Persija Jakarta dibulan Ramadhan ini menjadi awal kebangkitan mereka setelah dipekan-pekan awal Liga 1 mereka terseok-seok hingga harus menempati posisi bawah klasemen cukup lama, bahkan kursi pelatihpun sempat memanas karena beberapa kali meraih hasil buruk.

Melawan Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada hari Jumat (16/6) menjadi kemenangan beruntun keempat Persija. Tercatat tim Macan Kemayoran ini sukses mengalahkan Arema FC (2-0), PS TNI (2-0), Perseru Serui (3-0), dan teranyar menumbangkan Sriwijaya FC (1-0).

Hal ini menjadi rekor pertama yang dipecahkan Persija setelah di musim Indonesia Super League (ISL) 2008/09 mereka sukses meraih kemenangan empat kali beruntun dari Persita Tangerang (4-0), Persijap Jepara (3-1), Persela Lamongan (1-0), dan Persiwa Wamena (6-1).

Bukan hanya itu, Persija Jakarta juga sukses mencatatkan diri sebagai tim Liga 1 yang meraih clean-sheet lima kali secara beruntun. Alhasil tim yang diasuh oleh Alessandro Stefano Cugurra Rodrigues ini menjadi tim yang paling minim kebobolah yakni hanya 5 kali serta memasukan 12 gol ke gawang lawannya.

Dengan kemenangan 1-0 melawan Sriwijaya dipertandinga terakhir, Persija Jakarta sudah mengantongi poin 18 dan langsung melesat keposisi 4 klasemen sementara Liga 1. Selanjutnya Persija Jakarta akan menghadapi Persegres Gresik United di Stadion Petrokimia, Gresik pada tanggal 4 Juli 2017.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel