Loading...

Persib Bandung Terancam Dua Sanksi Berat dari Komdis PSSI

Persib Bandung Terancam Dua Sanksi Berat dari Komdis PSSI

Liga1ina.com. Persib Bandung terancam dikenai dua sanksi sekaligus dari Komisi Disiplin PSSI. Sanksi yang pertama saat suporter Persib Bandung masuk ketengah lapangan pada 5 Juni lalu. Saat itu Persib Bandung harus menelan kekalahan pahit 2-0 oleh Bhayangkara FC.

Suporter masuk ke lapangan karena merasa kecewa dengan skuad Maung Bandung yang tampil buruk. Bahkan dibeberapa sudut stadion terlihat flare yang dinyalakan.
"Secara regulasi umumnya, suporter Persib juga kena bukan cuma panpel Bhayangkara FC. Karena klub juga kan harusnya bisa bina suporternya," ungkap Chief Operating Officer PT Liga Indonesia Baru (LIB), Tigor Shalomboboy.
Sanksi yang kedua adalah ketika Walikota Bandung, Ridwan Kamil masuk ke ruang ganti pemain. Padahal waktu itu pertandingan belum selesai dan sedang jeda istirahat babak pertama. Kejadian ini terjadi pada saat Persib Bandung menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Ridwan Kamil mengaku diminta untuk memberikan doa dan semangat kepada skuat Persib diruang ganti.

Padahal hal itu sudah jelas melanggar aturan Liga. Pada Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin O tertulis setiap tim menjamin bahwa tidak ada personil yang tidak berhak untuk memasuki ruang ganti tim. Emil sendiri termasuk dalam tamu VIP karena statusnya sebagai kepala daerah namun dengan beberapa syarat seperti yang tertera pada Bab IV Pasal 27 Ayat 4 yaitu setiap klub yang bertanding diperbolehkan mendapat akses masuk khusus bagi tamu VIP. Tapi, itu setelah pertandingan selesai.

Atas aksinya Ridwan Kamil, maka Persib Bandung terancam dikenai denda sebesar Rp.100 juta sesuai dengan Bab 1 Pasal 6 Ayat 2 Poin T.
"Ya itu soal masuknya Ridwan Kamil sudah pasti akan dihukum. Karena itu sudah melanggar regulasi," pungkasnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel