Loading...

Penghapusan Regulasi Pemain U-23 Dianggap Menguntungkan Tim Besar

Penghapusan Regulasi Pemain U-23 Dianggap Menguntungkan Tim Besar

Liga1ina.com. PT Liga Indonesia Baru (LIB) akhirnya mengapuskan sementara regulasi untuk pemain U-23, artinya saat ini setiap klub boleh menggunakan semua pemainnya tanpa memasukan pemain U-23. Aturan ini dimaksudkan agar pemain U-23 bisa fokus seleksi Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan Sea Games 2-17.

Pro dan kontra terhadap keputusan ini pasti terjadi, salah satunya dari pelatih Persiba Balikpapan Milomir Seslija yang menganggap penghapusan regulasi pemain U-23 tidak mengutungkan timnya yang tengah berjuang keluar dari zona degradasi melainkan menguntungkan tim-tim besar.
“(Perubahan regulasi) Tidak berdampak apa-apa buat Persiba Balikpapan. Justru Persiba kurang beruntung, karena materi pemain senior cadangan kita biasa saja, tidak bagus,” ujar Milo.
“Jadi dengan pemain U-23 atau pun tidak, ya sama saja. Tidak akan berpengaruh dengan Persiba kalau lihat kualitas pemainnya." tambahnya.
Dia menambahkan, tim-tim besar akan sangat diuntungkan, pasalnya selama ini tim besar memiliki segudang pemain senior berkualitas yang kerap duduk dibangku cadangan.
“Jadi penghapusan regulasi itu justru menguntungkan Persib Bandung, PSM Makassar, Arema FC, Madura United, Persipura Jayapura dan tim lain,” ketusnya lagi.
“Tim-tim itu mereka punya pemain senior yang selama ini duduk di bangku cadangan, secara kualitas memang bagus, berbeda dengan Persiba."lanjutnya.
Tentu saja berbeda jauh dengan Persiba Balikpapan yang lebih banyak diisi oleh pemain muda. Sementara tim besar memiliki banyak pilihan pemain senior berkualitas diatas rata-rata yang bisa kapan saja dimasukan.
“Pemain-pemain senior cadangan di Persib, PSM, Arema kan bagus-bagus kualitasnya. Jadi mereka akan semakin punya banyak pilihan untuk menurunkan pemain,” ujarnya.
Milo akan tetap menerapkan strategi seperti sedia kala meningat tak banyak pilihan di skuadnya. Pemain-pemain muda masih menjadi andalan dipertandingan selanjutnya melawan Bali United.
“Tidak akan ada perubahan lawan Bali United kita tetap dengan pemain-pemain muda, karena kita juga banyak pemain muda. Karena tidak mudah juga untuk merubah komposisi, karena kalau kita ubah sama saja ubah dari awal. Karena  membentuk tim itu perlu proses yang berkelanjutan.”

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel