Pelatih PSM Makassar: Tim Kami yang Terbaik

shares |

Pelatih PSM Makassar: Tim Kami yang Terbaik

Liga1ina.com. Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts gembira dengan kemenangan telak timnya saat menjamu Persipura Jayapura pada pekan kesembilan Gojek Traveloka Liga 1 yang dihelat di Stadion Andi Mattalatta, Sabtu (3/6) malam WIB.

Atas kemenangan tersebut, Robert Alberts tak ragu menyebut timnya yang terbaik saat ini. Apalagi rekor menghadapi Persipura sudah terpecahkan dimana selama 12 tahun tim Juku Eja tak pernah menang lawan tim Mutiara Hitam.
“Saya kira tim kami adalah yang terbaik saat ini setelah mengalahkan Persipura pada pertandingan ini. Ini laga yang sangat luar biasa bagi kami. Saya bangga dengan pemain yang bisa menaikan level mereka, dan mengalahkan Persipura setelah 12 tahun,” ujar Robert Alberts.
Pada pertandingan tersebut, tiga pemain asing PSM memang tampil sangat baik, mereka adalah Reinaldo Elias da Costa dan Marc Klok yang menceta dua gol, satu lagi sebagai motor serangan yakni Wiljan Pluim yang mencetak satu gol. Meski demikian, Robert Alberts tak memberikan pujian khusus kepada salah satu pemainnya.
“Tidak ada man of the match, tetapi team of the match, karena kami tadi bermain sebagai tim. Ini berkat kerja keras semua pemain, mereka bermain luar biasa,” tegas Robert Alberts.
Kemenangan besar atas Persipura tak lantas menghilangkan rasa hormat Alberts, dia mengaku cukup kesulitan mengatasi perlawanan Persipura.
“Tentu yang diusir di menit pertama itu sangat berpengaruh di laga kali ini. Tetapi bahkan dengan 10 orang,Persipura masih mampu bermain dengan baik dan saya respek pada Persipura yang menjadi salah satu tim terkuat Indonesia,” kata Robert Alberts.

Related Posts