Meski Tampil Mengesankan, Timnas Indonesia U-16 Ternyata Banyak Kekurangan

shares |

Timnas Indonesia U-16

Liga1ina.com. Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fachri Husaini menilai anak asuhnya sering melakukan kesalahan pada saat melawan Singapura U-16. Sekalipun pada pertandingan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (8/6) malam, Timnas Indonesia U-16 sukses mencukur tamunya dengan skor telak 4-0.
"Ini menjadi uji coba yang cukup sulit, karena mayoritas pemain beribadah puasa,"  kata Fachri. "Jadi mereka masih belum maksimal," tambahnya.
Fachri menambahkan, kesalahan yang sering dilakukan anak asuhnya nampak jelas pada saat kehilangan bola.
 "Ada peluang saat kami kehilangan bola, namun tak dijalani. Tapi semua kesalahan-kesalahan sudah menjadi perhatian kami untuk memperbaiki," tambahnya.
Selama dua bulan latihan, Fachri mengaku sudah mengetahui kemampuan para pemainnya. Menurutnya tak ada yang menonjol dari para pemainnya dan semuanya memiliki kemampuan standar saja. Hanya saja dia sudah mengantongi nama-nama yang akan mengisi skuad utama Timnas U-16.
"Dari penampilan lawan Singapura, pemain saya nilai di angka tujuh. Kami sudah punya gambaran pemain untuk skuat utama, tapi masih ada beberapa uji coba lagi untuk membuktikannya,” jelas Fachri.
Disisi lain, kemenangan saat lemawan Singapura U-16 membuat punggawa Timnas U-16 Fadilah Nur Rahman tak bisa menutupi kebanggaannya.
"Ini awal dari pelajaran kami, karena tujuan akhir kami di Piala AFF dan Asia. Yang terdekat adalah invitasi di Vietnam,” kata Fadil.

Related Posts