Materi Pemain Melimpah, Mettu Sesumbar Persipura Jayapura Tak Butuh Pelatih

shares |

Materi Pemain Melimpah, Mettu Sesumbar Persipura Jayapura Tak Butuh Pelatih

Liga1ina.com. Persipura Jayapura masih tetap menjadi kandidat kuat juara Liga 1 musim ini. Hal ini karena materi pemain Persipura Jayapura sudah sangat lengkap, bahkan asisten pelatih Metty Dwaramury mengatakan sekalipun tak ada pelatih kepala, Persipura masih bisa mengarungi kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 dengan percaya diri.

Memang tek berlebihan, sekalipun Boaz Solossa sudah pensiun kemudian hari, Persipura tak akan kekurangan stok pemain. Pasalnya di tanah Indonesia paling timur tersebut memiliki segudang pemain muda berbakat yang suatu saat bisa bermain untuk Persipura. Maka tak heran pada logo Persipura sudah terpasang 4 bintang yang menandakan gelar yang berhasil mereka raih pada era Liga Indonesia hingga Indonesia Super League (ISL).

Meski dipenuhi oleh pemain berkualitas, tim Mutiara Hitam dimusim ini bukanlah tanpa beban, dua pelatih kepala yakni Liestiadi dan Alfredo Vera harus angkat kaki karena tak sanggup menanggung tekanan kuat.

Saat ini, Mettu yang merupakan asisten pelatih sebelumnya bertindak sebagai pengatur strategi, menurutnya, komposisi pemain Persipura sudah lengkap dan tinggal bagaimana dirinya mampu memposisikan pemain yang akan dimainkan karena semua pemain sangatlah penting.
"Semua pemain di sini sama pentingnya, tidak ada yang inti. Tinggal persiapan (masing-masing pemain) saja bagaimana menjadi sebaik mungkin," tutur Mettu Dwaramury.
Hasilnya Persipura Jayapura dipertandingan terakhir mampu menang melawan Persela Lamongan di Stadion Surajaya dengan gol tunggal yang dicetak oleh Addison Alves. Saat itu Persipura tampil tanpa kapten tim sekaligus golgatter Boaz Solossa. Artinya siapapun pemain Persipura yang dimainkan memiliki kualitas sama. Padahal disaat itu Persela Lamongan cukup percaya diri menjamu Persipura dengan kekuatan penuh.

Saking melimpahnya stok pemain persipura disemua lini, Mettu sampai berani sesumbar sekalipun tanpa pelatih kepala, Persipura masih bisa bermain sempurna.
"Kalau ada pelatih tapi tidak ada pemain, sepakbola tidak akan jalan. Tapi kalau ada pemain meski tidak ada pelatih, sepakbola tetap berjalan dengan menampilkan karakter khas pemainnya," ungkap Mettu.

Related Posts