Manajemen Sriwijaya FC Beri Kesempatan Terakhir Oswaldo Lessa Filho

shares |

Manajemen Sriwijaya FC Beri Kesempatan Terakhir Oswaldo Lessa Filho

Liga1ina.com. Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa Filho tengah dihantui bayang-bayang pemecatan. Pertandingan Sriwijaya FC dipekan kesepuluh Gojek Traveloka Liga 1 melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang, Rabu (7/6/2017) menjadi kesempatan terakhir Lessa sebagai pelatih SFC.

Hal ini menyusul performa buruk SFC pada tiga pertandingan terakhir yang hanya mampu meraih 1 poin saat melawan Madura United pada 27 Mei 2017 lalu. Sementara dua pertandingan lainnya berakhir kekalahan yakni pada saat bertandang ke markas PSM Makassar dengan skor 1-0 dan kalah dari Persela Lamongan dengan skor 3-2.
"Kesempatan terakhir buat Lessa, next match. Apabila tidak menang, pastinya dia akan kami evaluasi. Itu dilakukan sebagai bentuk penyelamatan terhadap Sriwijaya agar tidak terpuruk. Makanya kami berikan satu kesempatan terakhir," kata Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex.
Pernyataan serupa juga diungkapkan oleh Sekretaris Tim Achmad Haris.
"Intinya kita akan lakukan evaluasi terkait peforma tim secara keseluruhan, termaksud kinerja pelatih,"ucap Haris.
Menanggapi ancaman pemecatan dari manajemen, Lessa tak mau memikirkannya, dirinya hanya akan fokus kepertandingan melawan Mitra Kukar. Evaluasi tim sudah dia lakukan setelah mengalami kekalahan dari Persela Lamongan.
"Pressing ada sedikit kurang. Terutama dalam momen-momen krusial, pemainh kadang kurang paham posisinya. Di markas Persela, kami dua kali lepas kontrol dari proses bola mati. Ini juga karena kurangnya pressing," ujarnya.
Saat ini Laskar Wong Kito masih tertahan diposisi 12 klasemen sementara Liga hingga pekan kesembilan dengan torehan poin 12.

Related Posts