Loading...

Manajemen Beberkan Penyebab Arema FC Main Inkonsisten

Manajemen Beberkan Penyebab Arema FC Main Inkonsisten

Liga1ina.com. Arema FC tampil kurang greget di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 musim 2017 ini, dari sembilan kali pertandingan yang dijalani, Arema hanya mampu meraih 14 poin dari hasil empat kali kemenangan, dua kali hasil seri dan tiga kekalahan.

Tak ayal, tim yang berjuluk Singo Edan harus puas menempapi posisi 12 klasemen sementara Liga 1. Hilangnya poin hampir 50 persen membuat jajaran manajemen turut andil dalam evaluasi.
"Kami pikir, pemain mulai berada di titik kejenuhan. Meski mereka memang dunianya di sepakbola, tapi kalau terus menerus main bola  bisa jenuh juga," General Manager Arema, Ruddy Widodo.
Apa yang dikatakan oleh Ruddy Widodo memang tak salah, pasalnya Arema FC memiliki jadwal pertandingan yang padat sehingga waktu untuk recovery sangat sedikit.

Sebagai contoh pada bulan Mei lalu, skuad Arema FC harus bermain dalam enam pertandingan beruntun. Jika dibagi rata, para penggawa Arema bermain setiap lima hari sekali, dan hanya punya waktu istirahat secara efektif tak kurang dari tiga hari saja.

Saat ini Arema FC memiliki sedikit jeda untuk melakukan recovery, namun nampaknya potensi kejenuhan pemain bisa kembali terulang karena ada dua pertandingan yang harus dijalani sebelum Haru Raya Idul Fitri. Setelah melawan Perseru Serui tanggal 10 Juni, Arema FC kembali harus bertanding melawan Bali United FC, tujuh hari berselang.
"Bisa saja bermain dua kali home secara beruntun pemain kembali jenuh. Karena jika tidak diselingi away, adrenalin menjadi datar dan kurang gereget," tuturnya.
Manajemen berharap pelatih bisa memberikan tips khusus untuk para pemain agar memiliki motivasi bertanding yang tinggi.
"Kalau sudah jenuh, solusinya ada pada tim pelatih untuk memperbaiki psikologis pemain agar kembali terangkat," tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel