Malaysia Tak Ikut Pengundian Sepakbola SEA Games Picu Protes Negara Lain

shares |

Malaysia Tak Ikut Pengundian Sepakbola SEA Games Picu Protes Negara Lain

Liga1ina.com. Sebagian besar negara ASEAN dipastikan kecewa dengan sistem pengundian tim untuk cabang olah raga sepakbola di SEA Games 2017. Mereka menilai, Malaysia sangat diuntungkan dengan cara pengundian untuk membagi grup.

Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) menyatakan protes dan tak puas kepada Panitia SEA Games Malaysia 2017 (Masoc), pasalnya Malaysia tak ikut dalam pengundian grup dan itu cukup aneh dan tak adil.

Thailand sebagai unggulan pertama karena menjai juara pada SEA Games 2015 lalu akan masuk ke Grup A, sementara Myanmar yang meraih medali perak atau unggulan kedua akan ditempatkan di grup B. Dengan demikian, ada sembilan negara yang akan diundi untuk masuk kedalam grup. Dikarenakan jumlah pesertanya ganjil, maka akan ada grup dengan 6 tim dan grup lainnya 5 tim.

Masalah muncul, yang dianggap lelucon oleh VFF. Malaysia, sebagai tuan rumah, tidak akan ikut undian. Mereka akan menunggu hingga masing-masing grup berisi empat tim peserta.

Sebelum dua tim terakhir melakukan pengundian untuk mendapatkan grup. Malaysia akan memilih digrup mana mereka berada sementara dua negara lainnya yang belum masuk grup secara otomatis akan masuk digrup bukan pilihan Malaysia.

Maka sudah pasti Malaysia sangat diuntungkan dengan sistem pengundian grup ini, Malaysia sudah pasti akan menghuni grup dengan jumlah peserta sedikit atau 5 peserta. Selain itu, Malaysia juga bisa memilih menghuni digrup yang kira-kira memiliki saingan yang paling ringan.

Bener-bener nih pembagian grup yang aneh dan tak adil.

Related Posts