Madura United Tak Terima Didenda 60 Juta Gara-gara Jumpa Pers Hadirkan Pemain Cadangan

shares |

Madura United Tak Terima didenda 60 Juta Gara-gara Jumpa Pers Hadirkan Pemain Cadangan

Liga1ina.com. PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) resmi menjatuhkan denda sebesar Rp.60 juta kepada Madura United karena dianggap sering melakukan pelanggaran terhadap ketentuan yang sudah ditetapkan. Denda tersebut merupakan akumulasi denda atas setiap pelanggaran yang masing-masing sebesar Rp.20 juta.

Pelanggaran yang dilakukan Madura United adalah menghadirkan pemain cadangan pada saat jumpa pers atau bukan menghadirkan pemain utama, masing-masing pada saat melawan Persela Lamongan 21 April 2017, saat melawan Persija Jakarta pada 4 Mei 2017, dan saat pertandingan melawan Perseru Serui 8 Mei 2017.
"Sanksi ini, sesuai dengan surat yang disampaikan PT Liga Indonesia Baru kepada kami, tertanggal 19 Mei," kata Manajer Madura United FC Haruna Soemitro di Pamekasan, Jatim, Kamis (8/6) malam.
"Hal ini dianggap melanggar Pasal 45 ayat 2 tentang Konferensi Pers yang mengatur tentang kompetisi resmi liga 1 Indonesia," terang Haruna.
Jajaran manajemen Madura United merasa tak terima dengan denda tersebut dan akan melayangkan surat protes dalam waktu dekat untuk melakukan banding.
“Sanksi ini kurang tepat dan tidak adil. Kami banding karena jumpa pers dilakukan sebelum official training, pelatih belum memiliki keputusan nama-nama pemain yang akan dijadikan starting player,” tambahnya.
Haruna juga menambahkan, penentuan pemain yang menghadiri sesi jumpa pers bukan sepenuhnya keinginan manajemen, bahkan dalam beberapa kasus para jurnalis yang meliput kerap meminta pemain tertentu untuk dihadirkan, semisal pemain muda dibawah U-22 karena lebih menarik mendapatkan informasi tentang pemain muda.

Related Posts