Legenda Liverpool dan Arsenal akan Jajal Emirates Stadium-nya Balikpapan

shares |

Legenda Liverpool dan Arsenal akan Jajal Emirates Stadium-nya Balikpapan
Liga1ina.com. Kabar gembira bagi para pencita sepakbola tanah air, kali ini para legenda Liverpool dan Arsenal akan menjajal Balikpapan Internasional Stadium yang memiliki julukan Emirates Stadium-nya Balikpapan dalam laga segitiga bertajuk Balikpapan Masters Cup. Pertandingan ini akan dilangsungkan tanggal 5 November 2017 mendatang.

Rencananya pertandingan tersebut menggunakan sistem trofeo atau setiap tim akan bertanding selama 45 menit. Legenda Liverpool dan Arsenal nantinya akan menghadapi legenda Indonesia seperti Kurniawan Dwi Yulianto dan Bima Sakti.
“Jadi ini bukti dari kami bahwa kami akan datangkan pemain-pemain top dunia, hari ini kami datangkan John-Arne Riise Masters Liverpool, Arsenal Mikael Silvestre Masters Arsenal, juga Masters Indonesia Kurniawan Dwi Yulianto,” ujar Perwakilan Promotor, Yaser Arafat.
Legenda Liverpool dan Arsenal akan Jajal Emirates Stadium-nya Balikpapan

Turnamen mini tersebut sekaligus sebagai pembuktian bahwa Kota Balikpapan layak untuk menggelar pertandingan Internasional karena memiliki Stadion megah bertaraf internasional dengan kapasitas 46 ribu penonton.
“Karena kan selama ini pertandingan-pertandingan internasional rata-rata digelar di Jakarta. Maka dari itu kami ingin menyampaikan bahwa Balikpapan juga siap menggelar pertandingan-pertandingan internasional,” terangnya.
Nantinya pertandingan tersebut akan diramaikan oleh 16 legenda Liverpool dan 16 legenda Arsenal seperti  David James, Patrick Berger, Dietmar Hamann, Steve McManaman, Luis Garcia, Robbie Fowler, Nigel Winterburn, Ray Parlour, Gilberto, Robert Pires, dan Silvain Wiltord.
“Jadi paling penting untuk menghibur masyarakat. Juga supaya dunia luar tahu ada Kalimantan dan Balikpapan. Karena selama ini kalau menyebut Indonesia, hanya Jakarta dan Bali. Ini hiburan, tapi permainan nanti tertap serius,” ujarnya.
Sementara CEO of Masters Football Asia (MFA), Steve Black juga menegaskan komitmennya untuk menghadirkan eks para pemain bintang tersebut ke Balikpapan untuk menghadapi legenda Indonesia.
“MFA akan sepenuhnya mendukung dan berkomitmen, 5 November akan membawa 16 pemain Liverpool masters, 16 pemain Arsenal Masters untuk bermain dengan Indonesia Masters di Balikpapan Masters cup,” ujar Steve.

Related Posts