Loading...

Lawan Sriwijaya FC, Persija Jakarta Gunakan Stadion Wibawa Mukti dan Tanpa Penonton

Lawan Sriwijaya FC, Persija Jakarta Gunakan Stadion Wibawa Mukti dan Tanpa Penonton

Liga1ina.com. Pekan kesebelas Gojek Traveloka Liga 1 Persija Jakarta akan menjamu Sriwijaya FC, kali ini Macan Kemayoran tak diperkenankan menggunakan Stadion Patriot, Bekasi. Oleh sebab itu pihak Persija telah menyiapkan venue lainnya agar pertandingan bisa berjalan sesuai rencana.

Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, dipilih untuk melangsungkan pertandingan tersebut, selain berpindah venue, tim Macan Kemayoran juga tak boleh ditemani oleh suporter setianya The Jakmania.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Panitia Pelaksana (panpel) pertandingan kandang Persija, Arief Kusuma.
“Lawan Sriwijaya FC, pindah ke Stadion Wibawa Mukti di Cikarang. Pertandingan juga digelar tanpa penonton,” kata Arief seperti dikutip dari Indosport.
Pindahnya Persija Jakarta ke Stadion Wibawa Mukti disinyalir karena adanya kerusuhan pada saat Persija melawan Perseru Serui beberapa waktu lalu. Sekelompok suporter liar ingin masuk ke Stadion Patriot, Bekasi meskipun tak memiliki tiket.

Bentrok sempat terjadi yang mengakibatkan beberapa polisi mengalami luka bocor dikepala serta dua mobil polisi rusak pada bagian kacanya.

Namun Arief membantah jika absennya The Jakmania lantaran tak mendapat ijin kepolisian karena sempat terjadi kerusuhan beberapa waktu lalu. Menurutnya setiap Persija Jakarta main di Stadion Patriot, gesekan selalu terjadi diluar stadion.
“Bukan karena itu. Ada suatu sebab. Kalau soal itu hampir setiap partai kandang ada,” tutur Arief.
Pertandingan melawan Sriwijaya FC merupakan pertandingan terakhir dibulan Ramadhan, pertandingan selanjutnya melawan Persegres Gresik United pada 4 Juli 2017.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel