Lawan Skotlandia U-20, Saatnya Timnas Indonesia U-19 Cetak Gol!

shares |

Lawan Skotlandia U-20, Saatnya Timnas Indonesia U-19 Cetak Gol!

Liga1ina.com. Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri akan melakoni laga terakhir di Turnamen Toulon 2017. Kali ini lawan yang akan dihadapainya adalah Skotlandia U-20. Timnas Indonesia tak mau pulang dengan tanpa poin, kali ini Indonesia harus mampu mecetak gol dan menang.

Lawan yang dihadapi kali ini juga sama baiknya dengan dua tim lainnya seperti Brasil dan Rep. Ceko. Apalagi Skotlandia U-20 sukses menaklukan Timnas Brasil U-20 dengan skor tipis 1-0 sekaligus menorehkan tiga poin. Saat kalah dari Rep. Ceko, Skotlandia juga tampil sangat baik, terbukti mereka kalah dengan skor tipis 3-2.

Sementara Timnas Indonesia U-19 dari dua pertandingan selalu berakhir dengan kekalahan. Kalah tipis 1-0 oleh Brasil dan 2-0 oleh Rep.Ceko. Namun kekalahan tersebut bukan berarti permainan Egy Maulana Vikri dkk buruk, melainkan penampilan mereka sangat menjanjikan. Gol yang tercipta juga hasil dari kesalahan antisipasi, sementara Indonesia juga tak jarang menciptakan peluang. Bukan hanya itu, secara statistik penguasaan bola juga Timnas Indonesia lebih unggul dibanding Brasil dan Rep. Ceko.

Melihat performa pemainnya yang cukup baik serta permainan cantik yang diperagakan anak asuhnya, Indra Sjafri cukup optimis Timnas Indonesia U-19 akan mampu pulang dengan torehan poin. Kali ini, Indonesia harus bisa mencetak gol.
"Kami harus tetap optimistis. Ini laga terakhir dan kami harus berjuang maksimal demi meraih poin. Akan ada rotasi pemain dalam laga ini. Evaluasi untuk dua laga pertama sudah kami lakukan dan sekali lagi pertandingan ini akan menjadi pengalaman berharga bagi anak-anak," ujar Indra Sjafri.
Hal senada juga diungkapkan oleh Rachmat Irianto.
"Kami tahu mereka tim kuat, tapi kami tetap berjuang keras demi meraih poin. Kami harus percaya diri dan yakin," ujar pemain yang akrab disapa Riyan itu.
Sementara itu, bek Skotlandia, Anthony Ralston, juga memiliki keyakinan besar bisa lolos ke semifinal Turnamen Toulon 2017 setelah mengalahkan Brasil di pertandingan kedua. Keyakinan itu tentu mengisyaratkan pula keyakinan mereka untuk mengalahkan Tim Merah-Putih.
"Saya dan teman-teman mendapatkan kepercayaan diri besar dari kemenangan atas Brasil. Kami ingin lolos ke fase berikutnya. Selangkah demi selangkah arahnya tepat. Kami akan tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya (menghadapi Timnas Indonesia U-19)," ujar Ralston.

Komposisi Pemain

Prakiraan Susunan Pemain:

Indonesia U-19 (4-3-3): Muhammad Riyandi (Kiper); Muhammad Rifad Marasabessy, Nurhidayat Haji Haris, Rachmat Irianto, Firza Andika (Belakang); Muhammad Iqbal, Muhammad Lutfhi Kamal Baharsyah, Witan Sulaeman (Tengah); Egy Maulana Vikri, Hanis Saghara Putra, Feby Eka Putra (Depan).

Pelatih: Indra Sjafri

Skotlandia U-20 (4-2-3-1): Jack Ruddy (Kiper); Anthony Ralston, Alex Lacovitti, Jamie McCart, Greg Taylor (Belakang); Ruben Sammut, Iain Wilson, Kyle Magennis, Adam Frizzell, Craig Wighton (Tengah); Oliver Burke (depan).

Pelatih: Scot Gemmill

Related Posts