Lawan PSM, Borneo FC Waspadai Faktor Non Teknis, Apa itu?

shares |

Lawan PSM, Borneo FC Waspadai Faktor Non Teknis, Apa itu?

Liga1ina.com. Pekan kesebelas Gojek Traveloka Liga 1 akan menjadi laga berat bagi Bornao FC karena harus melawan PSM Makassar di Stadion Andi Mattalatta, Senin (19/06/17) malam WIB. Jelang pertandingan, tim Pesut Etam akan mewaspadai faktor non teknis yang kemungkinan bisa terjadi.'

Faktor non teknis tersebut adalah kurang mengenakannya yang selalu dialami oleh tim tamu saat bermain di Makassar. Seperti diketahui, PSM Makassar mampu meraih 5 kemenangan beruntun dengan 4 pertandingan diantaranya tim tamu selalu mendapatkan hadiah kartu merah oleh wasit. Alhasil tim tamu tampil timpang untuk menjalani menit-menit pertandingan.

Keempat laga tersebut masing-masing melawan Persela Lamongan (3-1), Persija Jakarta (1-0), Arema FC (1-0), dan Persipura Jayapura (5-1). Satu-satunya pertandingan  kandang tim Juku Eja tanpa ada kartu merah tim lawan adalah saat melawan Sriwijaya FC berakhir dengan skor 1-0.
Lawan PSM, Borneo FC Waspadai Faktor Non Teknis, Apa itu?
"Faktor non teknis ini jadi kewaspadaan kita. Karena memang faktanya dari yang kita lihat, empat laga mereka di kandang selalu ada kartu merah untuk tim lawan, juga ada penalti di menit akhir (lawan Sriwijaya FC)," kata Presiden klub Borneo FC, Nabil Husein Said Amin .
Saat ini pasukan Borneo FC tengah dalam semangat tinggi setelah Ponaryo Astaman dkk sukses meraih kemenangan dipertandingan sebelumnya saat melawan Barito Putera. Borneo bertekad akan memberikan kekalahan perdana PSM Makassar dikandangnya.
"Pertandingan ini akan menarik, rekor sempurna tuan rumah berpeluang kita rusak. Kuncinya satu, anak-anak harus siapkan mental dan bermain disiplin, jangan mudah terprovokasi," ungkap Nabil.
Tim khusus Borneo FC akan disiapkan untuk memantau jika dipertandingan nanti ada kejanggalan.
"Iya kita akan bawa media yang akan merekam jalannya pertandingan, selain itu kita akan bawa wartawan sendiri juga dari Samarinda," tutupnya.

Related Posts