Lagi! Kali ini Giliran Gresik United Merasa 'Dijailin' Wasit

shares |

Lagi! Kali ini Giliran Gresik United Merasa 'Dijailin' Wasit

Liga1ina.com. Nampaknya tak henti-hentinya wasit menjadi sorotan di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1, bahkan hingga pekan kesembilan antara Madura United melawan Persegres Gresik United yang berlangsung malam tadi, Kamis (1/6) di Stadion Gelora Bangkalan. Gresik harus kalah dengan skor tipis 3-2 dari Madura United.

Namun, pihak Persegres Gresik United masih belum bisa menerima dua gol dari tiga gol yang diciptakan Madura United. Menurutnya, menit 16 tak sepantasnya wasit memberikan hadiah penalti untuk Madura United. Hal ini setelah pergerakan Bayu Gatra dikotak penalti Gresik mencoba menerima bola dengan menundukan kepala, disana ada Novari Ikhsan yang berusaha menghalau bola, namun wasit menganggap kaki Novari terlalu tinggi hingga sampai ke kepala Bayu Gatra.
"Singkat saja dari saya. Kami sangat kecewa dengan wasit. Anda dari media tahu, tidak ada kepala masuk tiba-tiba ada penalti," kata kapten tim Gresik United, Herwin Tri Saputra.
Ketidak becusan wasit menurut Gresik United adalah pada babak kedua dimana tercipta gol ketiga oleh Bayu Gatra pada menit ke 52. Bayu Gatra yang leluasa melakukan pergerakan dengan bola dan lolos jebakan offside setelah menerima umpan sodoran Slamet Nurcahyo. Namun menurut pihak Gresik United Batu Gatra pada saat itu jelas berada dalam posisi offside.
"Padahal posisi dia (Bayu Gatra) jauh di belakang saya. Kenapa hakim garis tidak mengangkat bendera (tanda offside)," urainya. 
Kinerja wasit dengan keputusan-keputusan yang merugikan tersebut membuat mental pemain Persegres Gresik United langsung jatuh dan akhirnya harus kalah dengan skor tipis 3-2.
"Mereka kira hanya mereka yang tahu aturan pertandingan. Padahal, tim juga paham tentang aturan penalti atau yang lainnya dalam permainan," Pelatih GU, Hanafi menyebutkan.

Related Posts