Loading...

Lagi! Indonesia Bantai Singapura 12 Gol Tanpa Balas

Lagi! Indonesia Bantai Singapura 12 Gol Tanpa Balas

Liga1ina.com. Nampaknya Timnas Indonesia tengah dalam performa terbaiknya saat ini. Tercatat ada tiga kemenangan secara beruntun dari para punggawa Indonesia dari berbagai kelompok usia. sebelumnya pada Hari Kamis (8/6/17) Timnas Indonesia U-22 asuhan Luis Milla sukses taklukan Kamboja dengan skor 2-0. Setelah itu, Timnas Indonesia U-16 yang tampil menawan sukses mencukur Singapura U-16 dengan skor 4-0.

Kali ini pada hari Sabtu malam (10/6/17) giliran Tim Pelajar U-15 Indonesia yang sukses menbantai Singapura U-16 dengan skor telak 12-0 tanpa balas. Pertandingan ini digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. Sekalipun bertajuk uji coba, tentu saja kemenangan tersebut sangat berarti, apalagi tim yang dihadapinya dari negara lain.

Tim yang diasuh oleh Encang Ibrahim ini mampu mencetak 5 gol dibabak pertama, selebihnya yakni 7 gol tercipta dibabak kedua.

Keran gol Tim Pelajar U-15 Indonesia dibuka Deka M Thoha melalui tandukan di menit ke 16 memanfaatkan umpan tendangan sudut. Selang sembilan menit kemudian, pemain bernomor punggung  11 itu memberbesar kemananangan Tim Pelajar U-15 Indonesia itu menjadi 2-0 tepat di menit 25.

Berturut-turut, gawang Timnas U-16 Singapura kembali dibobol oleh Kaka Dwi Wiguna dimenit ke 32, serta Dika Ertiansya Firdaus di menit ke 41 dan 44. Hingga babak pertama usai, Tim Pelajar U-15 Indonesia unggul 5-0.

Memasuki babak kedua, Deka M Thoha melengkapi performa gemilangnya dengan kembali mencetak tiga gol di menit ke 56, 58 dan 61. Pada menit ke 68, Muhammad Bangkit menambah keunggulan Tim Pelajar U-15 Indonesia menjadi 9-0 disusul gol Rabbani Tasnim Shiddiq di menit 70. Dua dol terakhir kubu Tim Pelajar U-15 Indonesia dicetak oleh Muhammad Fadhil dimenit ke 74 dan 87.
”Anak-anak tak henti berlari selama 2 x 35 menit. Ini evaluasi saya. Permainan dengan tempo tinggi tak mengikuti irama lamban dari lawan,” kata Encang usai pertandingan seperti dikutip dari Juara.net.
”Saya salut karena luar biasa dukungan penonton. Anak-anak juga makin termotivasi," kata Subagja Suihan, penanggungjawab tim pelajar U-15 Indonesia.
Pelatih Singapura, Sofyan Ahmad juga mengakui kualitas Indonesia jauh diatas Singapura.
 ”Kami kalah kecepatan, fisik, dan taktik. Harus kami akui hal itu pada pertandingan ini.” kata Sofyan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel