Karena Spanduk ini, Persija Jakarta Didenda Rp.30 Juta

shares |

Karena Spanduk ini, Persija Jakarta Didenda Rp.30 Juta

Liga1ina.com. Komisi Disiplin PSSI kembali menjatuhkan denda kepada Persija Jakarta sebesar Rp.30 juta. Hal itu dikarenakan suporter The Jakmania tertangkap membentangkan spanduk berbau SARA saat Persija melawan PS TNI di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, beberapa pekan yang lalu.

Isi tulisan dalam spanduk tersebut berbunyi ‘Jangan Ganggu Ulama Kami Menyampaikan Kebenaran’. Menurut Komdis, hal itu termasuk dalam pelanggaran yang tertuang dalam regulasi Gojek Traveloka Liga 1, yakni Pasal 59 tentang hal-hal yang mengganggu pertandingan dalam Bab XI tentang disiplin itu berbunyi:
“Hal-hal yang mengganggu jalannya Pertandingan seperti flare, fireworks, smoke bomb, laser, spanduk yang bernada rasis, yel-yel serta hal lain dapat dikategorikan sebagai sebuah pelanggaran disiplin dan terhadap hal tersebut akan dikenakan sanksi sesuai dengan Kode Disiplin.”
Karena Spanduk ini, Persija Jakarta Didenda Rp.30 Juta

Atas pelanggaran tersebut, tim Macan Kemayoran diharuskan merogoh kocek lagi sebesar Rp.30 juta setelah dipekan sebelumnya juga dijatuhi denda sebesar Rp.20 juta.
“Persija Jakarta dikenakan sanksi berupa denda Rp. 30.000.000,- karena suporter Persija Jakarta terbukti membentangkan spanduk yang berisikan sara dan melempar petasan pada pertandingan PS TNI melawan Persija Jakarta,” bunyi hukuman Komdis terhadap Persija.
Direktur Utama Persija, Gede Widiade mengatakan menentang keras dengan spanduk yang berbau SARA tersebut, apalagi kali ini Persija harus kembali mengeluarkan uang hanya untuk membayar denda.
"Spanduk itu yang bikin Persija miskin. Yang masang itu bukan tentu Jakmania, Ada empat spanduk SARA dan salah satunya jangan ganggu ulama kami. Saya tidak banding dan kami terima saja," " ucap Gede kepada wartawan.

Related Posts