Jafri Sastra: Saya Prihatin, Pelatih Dikit-dikit Hadapi Tagar Out

shares |

Jafri Sastra: Saya Prihatin, Pelatih Dikit-dikit Hadapi Tagar Out

Liga1ina.com. Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 memang semakin panas, persaingan dipapan klasemen yang ketat membuat semua tim harus bermain dengan target menang. Sayangnya tak semua tim termasuk tim besar dengan pemain mentereng memiliki jaminan menang.

Tim yang memiliki basis suporter besar tentu lebih memiliki beban berat karena dituntut untuk selalu meraih hasil maksimal, jika gagal maka dipastikan tuntutan mundur bagi pelatih akan lebih mengaum. Hal inilah yang menjadi perhatian pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra.

Dia merasa prihatin dengan kondisi persepakbolaan saat ini, sebab, sedikit-sedikit tagar #Out bagi pelatih akan ramai di media sosial ketika timnya mengalami hasil buruk.

Fenomena di Liga 1 belakangan ini memang cukup menarik. Para suporter yang tak puas dengan performa tim menjadikan pelatih sasaran empuk.
"Saya prihatin, pelatih dikit-dikit hadapi tagar out itu. Yang harus dipahami adalah untuk meraih prestasi tidak gampang,” kata Jafri Sastra dikutip dari Prokal Kaltim.
Menurutnya menilai performa pelatih bukan dari satu atau dua pertandingan, melainkan setelah dia menukangi klub setelah semusim.
"Bisa dilihat di level Eropa, Jose Mourinho adalah pelatih kelas dunia, tapi Manchester United tahun ini belum meraih gelar Liga," tandas dia.

Related Posts