Loading...

Inilah Hukuman untuk Persib Bandung Gara-gara Suporternya Masuk Lapangan

Inilah Hukuman untuk Persib Bandung Gara-gara Suporternya Masuk Lapangan

Liga1ina.com. Lagi, Persib Bandung mendapat hukuman dari Komisi Disiplin PSSI pada Jumat (16/6/2017). Penyebabnya adalah ulah suporter Persib yang masuk kedalam lapangan saat Persib melawan Bhayangkara FC di Stadion, Patriot, Bekasi beberapa waktu lalu.

Saat itu Persib Bandung harus kebobolan dua gol tanpa balas yang membuat suporter pada menit ke 82 masuk kedalam lapangan untuk meluapkan kekecewaannya kepada pemain.

Alhasil, Persib Bandung harus dihukum dengan membayar denda sebesar Rp.45 juta. Bukan hanya itu, suporter Persib yang datang ke stadion dilarang menggunakan atribut selama tiga pertandingan berturut-turut.

Tak hanya Persib Bandung yang mendapat hukuman, Bhayangkara FC yang saat itu menjadi tuan rumah juga tak luput dari hukuman karena kurang sigap mengantisipasi brbagai hal yang bisa terjadi. Bhayangkara dikenakan denda sebesar Rp.15 juta.

Berikut hukuman dari Komdis PSSI kepada Persib dan Bhayangkara FC:

1. Panitia Pelaksana Pertandingan Bhayangkara FC dikenakan sanksi denda Rp. 15.000.000,- karena penonton masuk ke dalam lapangan pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung.

2. Persib Bandung dikenakan sanksi berupa larangan memakai atribut ke dalam stadion sebanyak 3 kali dan denda Rp. 45.000.000,- karena terbukti supporter Persib Bandung masuk ke dalam lapangan dan membakar flare pada pertandingan Bhayangkara FC melawan Persib Bandung.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel