Loading...

Ini Kata Luis Milla saat Timnas Sulit Cetak Gol ke Gawang Puerto Rico

Ini Kata Luis Milla saat Timnas Sulit Cetak Gol ke Gawang Puerto Rico

Liga1ina.com. Laga persahabatan antara Indonesia melawan Puerto Rico berlangsung menegangkan. Pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta Selasa (13/6/2017), Timnas Indonesia tampil mendominasi, kedua kesebelasan silih berganti menyerang namun gol tak kunjung tercipta.

Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla tak bisa mengelak bahwa penyelesaian akhir masih menjadi masalah besar bagi skuadnya. Tercatat Irfan Bachdim dkk sukses melakukan 5 tembakan kegawang serta 11 peluang matang namun tembakannya masih melenceng. Entah apa yang terjadi dipertandingan tersebut seolah Indonesia kesulitan mencetak gol, padahal kualitas Irfan Bachdim sebagai striker tak perlu diragukan lagi, serta Stefano Lilipaly dan pemain lainnya juga beberapa kali mendapat peluang matang hingga persentase gol bisa dikatakan 99.99 persen. Tapi itulah sepakbola, ada kalanya keberuntungan tak berpihak pada tim.
Ini Kata Luis Milla saat Timnas Sulit Cetak Gol ke Gawang Puerto Rico

Meski demikian, Luis Milla mengaku perlu ada latihan lebih keras lagi dilini depan agar dipertandingan selanjutnya Indonesia mampu mencetak gol.
"Saya hanya bisa mengatakan kami harus banyak latihan lagi untuk penyelesaian akhir. Kami harus melakukan evaluasi dan terus berlatih," ujar Luis Milla.
Jika hari ini tak tercipta gol, Luis Milla menjanjikan skuadnya akan mencetak gol pada kualifikasi Piala Asia U-23 2018 mendatang.
"Para pemain tidak boleh menyerah. Semua peluang yang tidak menjadi gol pada hari ini akan menjadi gol saat kami bermain di Kualifikasi Piala Asia nanti," tambahnya.
Meski tak ada gol pada pertandingan semalam, Luis Milla justru menekankan pertandingan semalam sangat menegangkan, Indonesia tampil mendominasi dan menekan dengan menghasilkan banyak peluang.
"Pertandingan menarik, semua yang kami latih dan pelajari sudah kami kerahkan. Kiper tim lawan juga sangat bagus. Saya kesal dengan hasil, tapi saya gembira dengan permainan tim kami," ujar Milla.
"Saya mengambil sisi positif dari kondisi banyak peluang kami yang terbuang. Artinya kami mencetak banyak peluang. Secara tim dan individu para pemain sudah memberikan yang terbaik dan berusaha mengaplikasikan apa yang saya minta," lanjutnya.
Usai menjajal Puerto Rico, para pemain Timnas Indonesia dikembalikan ke klubnya masing-masing. Setelah Idul Fitri atau tanggal 30 Juni 2017 mendatang pemain akan kembali dikumpulkan untuk menjalani TC di Bali selama 11 hari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel