Ini Bro! Ternyata Biaya Tayangan Liga 1 Indonesia Capai 400 M dalam Semusim

shares |

Ini Bro! Ternyata Biaya Tayangan Liga 1 Indonesia Capai 400 M dalam Semusim

Liga1ina.com. Banyak yang mengeluh kompetisi sepakbola Indonesia dari beberapa waktu kebelakang tak bisa dinikmati oleh pengguna parabola termasuk saat ini Gojek Traveloka Liga 1. Yupz, kali ini kita tak bisa lagi menonton siaran langsung Liga 1 secara gratis.

Hal ini dikarenakan sistem penayangan memakan biaya yang cukup mahal mencapai Rp.400 Miliar dalam semusim. Hal itu diungkapkan oleh pihak Orange TV sebagai salah satu pemegang hak siar.
”Sebagai gambaran, 50-65 persen dana sponsor dari hak siar. Untuk Liga Indonesia, setahun dibutuhkan lebih dari Rp400 miliar,” ujar Greeny Dewayanti, direktur komersial PT Mega Media Indonesia (Orange TV), Senin (5/6).
”Bila tidak ada dana sponsor, maka sepakbola Indonesia akan terus berada di ranking terbawah FIFA. Dengan demikian, diperlukan enkripsi untuk penayangan Liga Indonesia,” tambahnya.
Didua edisi Liga Indonesia sebelumnya prusahaan televisi berbayar juga ikut terlibat dalam penayangan siaran langsung pertandingan. Sebut saja K-Vision, Orange TV, dan Nexmedia sebagai pemegang hak siar Indonesia Soccer Championship. Juga pada masa Indonesia Super League (ISL) juga dipegang oleh K-Vision dan MNC Group.

Related Posts