Loading...

(Foto) Rumput Stadion GBK Gunakan Jenis yang Sama dengan Allianz Arena

(Foto) Rumput Stadion GBK Gunakan Jenis yang Sama dengan Allianz Arena

Liga1ina.com. Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK) Senayan, Jakarta saat ini tengah melakukan proses renovasi besar-besaran. Salah satu bagian yang menjadi perhatian publik adalah kondisi lapangan, saat ini rumput sudah ditanam dan sudah mulai tumbuh.

Namun kabarnya tak ada perubahan jenis rumput yang digunakan, dari beberapa sumber mengatakan rumput jenis zoysia matrella atau rumput manila masih dipertahankan karena jenis ini tidak gampang rusak.
"Iya jenis rumput yang digunakan adalah zoysia matrella," ujar sumber seperti dikutip dari Indosport.
A post shared by Vegit (@vegit_hughes) on
Jenis rumput zoysia matrella juga digunakan di stadion megah kandang Bayern Munchen yakni Allianz Arena. Bukan hanya itu, klub-klub besar Eropa juga banyak yang menggunakan jenis rumput ini karena berstandar kelas satu FIFA. Di Indonesia sendiri, rumput jenis ini ternyata sudah digunakan di stadion kebanggaan kota Bandung yakni Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Adapun hal baru dari renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno adalah penambahan lift penonton yang terletak di seluruh penjuru stadion juga penambahan 200 kursi khusus untuk penonton disabilitas yang terletak dilantai dasar.

Selain itu, pemasangan teknologi pengamanan tercanggih juga akan diterapkan di stadion kebanggaan Indonesia ini serta high speed broadband Wifi untuk kenyamanan dan kemudahan dalam operasional. Penambahan lainnya adalah peningkatan kualitas pencahayaan terbaik untuk mendukung pergelaran akbar Asian Games 2018.

Saat ini, pengerjaan lintasan atletik tengah dikebut juga pemasangan kursi penonton. Pengecatan kembali rangka atap stadion juga tengah dikebut.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel