Loading...

Dituntut Mundur, Pelatih Persegres Gresik Pasrah

Dituntut Mundur, Pelatih Persegres Gresik Pasrah

Liga1ina.com. Persegres Gresik United sedang dilanda krisis, rentetan hasil buruk di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 membuat suporter fanatiknya melakukan aksi turun kedalam lapangan saat pertandingan terakhir melawan Persela Lamongan yang berakhir dengan kekalahan 0-2.

Sebagian besar menyuarakan agar pelatih Hanafi segera mundur, sementara sebagian lainnya bertindak anarkis dengan membakar papan reklame.

Posisi klasemen sementara Persegres tak kunjung beranjak dari zona degradasi yakni diposisi 17 dengan mengantongi 5 poin hasil dari sekali menang, dua imbang dan tujuh kekalahan.

Menanggapi tuntutan mundur dari suporter, Hanafi mengaku semuanya diserahkan kepihak manajemen. Namun yang pasti, dia tak akan terpengaruh dengan situasi dan tekanan, dirinya akan tetap fokus membangun skuad Persegres Gresik United agar mampu meraih hasil maksimal disetiap pertandingan.
"Saya sangat memahami kata hati mereka. Suporter memang harus begitu, karena merasa sama-sama memiliki tim ini," kata Hanafi.
"Kalau diminta mundur, saya selalu siap. Tapi sejauh ini, manajemen tidak ada wacana itu. Saya lebih baik fokus membenahi tim dulu," tambahnya.
Sementara manajemen mengatakan tak akan melakukan pergantian pelatih. Menurutnya, performa pemain berpengarug terhadap hasil akhir pertandingan Persegres dan merasa tak ada masalah dengan kualitas pelatih.
"Kami kira performa jeblok tim saat ini bukan pada faktor pelatih, tapi lebih kepada kinerja pemain. Dan penilaian soal itu, kami serahkan sepenuhnya kepada pelatih tim," kata Thoriq Majiddanor, perwakilan owner tim yang sekaligus putra Bupati Gresik, Sambari Halim.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel