Loading...

Dikalahkan Persija, Aji Santoso Sebut Arema FC Lebih Baik Tanpa Gonzales

Dikalahkan Persija, Aji Santoso Sebut Arema FC Lebih Baik Tanpa Gonzales

Liga1ina.com. Arema FC tersungkur di Stadion Patriot, Bekasi dalam lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan kesembilan, Jumat (2/6). Kali ini Persija Jakarta menjadi aktor kekalahan Arema FC dengan skor 2-0 tanpa balas.

Persija Jakarta yang ingin bangkit dari keterpukurukan bermain menggempur sejak menit awal pertandingan. Hasilnya cukup mengejutkan, dalam durasi 27 menit, Persija mampu unggul 2-0 melalui tendangan keras dai luar kotak penalti Bruno Lopes dan Rohit Chand.

Pelatih Aji Santoso berkilah, kekalahan Arema FC Kali ini karena permainan anak asuhnya tak maksimal. Cristian Gonzales yang menjadi ujung tombak tak mampu berbuat banyak karena ditempel ketat pemain belakang Persija Jakarta yang dikomandoi Willian Pacheco.

Sementara dilini belakang Arema FC sangat kewalahan oleh pergerakan dan gempuran pemain depan Macan Kemayoran yang dihuni Ambrizal Umanailo, Bruno Lopes, dan Bambang Pamungkas.

Matinya Cristian Gonzales dilini depan membuat Aji Santoso harus menariknya dibabak kedua, Arif Suyono di menit ke-65 masuk untuk mencoba memberikan perubahan serangan.
“Keputusan saya memasukkan Arif menggantikan Gonzales terbukti penyerangan lebih efektif. Permainan lebih menyerang dan hidup. Gonzales cukup kesulitan ditempel oleh Pacheco. Maka dari itu saya putuskan mainkan Arif yang berposisi sebagai winger,” ujar Aji selepas laga di Bekasi, (02/06/17) malam WIB.
Meski El Loco berstatus pemain bintang, namun Aji Santoso tak mau menganak emaskannya. Dari tujuh pertandingan, Cristian Gonzales memang baru mencetak satu gol.
“Sepakbola itu saling berkaitan, tidak bisa memandang dari satu sisi saja. Gonzales punya peluang pada pertandingan tadi, tapi tidak bisa maksimalkan,” tutur Aji.
“Saya tidak sungkan menggantikan siapa pun pemain saya. Contohnya, Dedik Setiawan saya mainkan. Marquee player Juan Pablo Pino saya tinggal. Sebagai pelatih, saya punya ketegasan,” pungkasnya. 
Dengan kekalahan ini, Arema FC harus turun satu pringkat di klasemen sementara Liga 1 ke posisi 6. Sementara Persija Jakarta masih diposisi 15 dengan tambahan 3 poin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel