Barito Putera Lepas Thiago Cunha Ke Klub Thailand Secara Gratis

shares |

Barito Putera Lepas Thiago Cunha Ke Klub Thailand Secara Gratis

Liga1ina.com. Akhirnya Barito Putera resmi memutus kontrak salah satu strikernya yakni Thiago Cunha untuk diberikan kesalah satu klub di Thailand secara gratis. Rumor tentang pemutusan kontrak Cunha memang sudah berhembus sejak bebepara pekan lalu. Alasannya adalah sang pemain terkena cedera yang cukup lama dan memutuskan melakukan pengobatan dinegaranya.

Baca: Waduh! Barito Putera Depak Thiago Cunha, Kenapa ya?

Sayangnya lama ditunggu sang pemain malah tak kunjung muncul hingga akhirnya manajemen Barito Putera mengancam akan mendepaknya. Lawan Persib Bandung kemarin Thiago Cunha hadir sebagai starter dan mampu bermain apik dengan melahirkan beberapa peluang. Tim Laskar Antasari akhirnya sukses menaklukan Persib Bandung dengan skor tipis 1-0.

Namun belakangan rumor mengatakan Cunha mendapat tawaran dari klub di Thailand dengan gaji dua kali lipat dibanding gaji di Barito Putera. Alasan ini sudah cukup untuk manajemen melepasnya.
"Ya, kami putuskan untuk melepas Cunha tanpa jual-beli serupiah pun. Klub asal Thailand yang mengontrak dia sempat menawarkan semacam kompensasi, karena masa kontrak kan belum berakhir," kata manajer Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.
"Tapi kami tetap pada keputusan tidak ada itu jual-beli, ganti-rugi dan sebagainya. Saya ucapkan terima kasih kepada Cunha," tambahnya lagi.
Meski dilepas, Hasnur memberikan pujian kepadanya atas penampilan apik saat melawan Persib Bandung.
"Cunha sudah buktikan dia siap memberikan yang terbaik untuk Barito Putera. Seperti kita lihat sendiri, meski tidak mencetak gol, penampilan Cunha cukup merepotkan barisan pertahanan Persib. Satu hal lagi yang perlu saya tegaskan, Barito Putera itu konsepnya kekeluargaan. Sekali keluarga, selamanya dan sampai kapan pun tetap keluarga. Ini juga berlaku kepada Cunha," ujarnya.
Lebih jauh, Hasnur akan segera mencari pengganti Cunha untuk mengisi kekosongan dilini depan. Namun hal itu akan dia serahkan kepada pelatih Jacksen F Thiago prihal kriteria pemain yang dibutuhkan.

Related Posts