Loading...

Andai PSSI Konsisten, Liga Indonesia Bisa Setara Liga Jepang atau Australia

Andai PSSI Konsisten, Liga Indonesia Bisa Setara Liga Jepang atau Australia

Liga1ina.com. Koordinator Save Our Soccer (SOS) Akmal Marhali mengatakan Liga Indonesia sudah seharusnya setara dengan Liga Jepang (J-League) atau Liga Australia (A-League) andai saja PSSI mau konsisten dan menjalankan kompetisi dengan rapih dan terstruktur.

Sayangnya selama ini PSSI dianggap sering tak konsisten dengan mengeluarkan keputusan yang kontroversional ketimbang fokus membenahi kompetisi. Alhasil Liga Indonesia seakan berjalan ditempat.
"Bila sejak 2008 sepak bola Indonesia konsisten dan komitmen terhadap aturan, kompetisi kita sudah setara J-League Jepang dan Australian League,” kata Akmal seperti dikutip dari SuperBall.id, Jumat (30/6/2017).
"Tapi, kita lebih memilih untuk menabrak semua aturan demi kepentingan-kepentingan sesaat yang kadang tak masuk akal," tambahnya.
Bukan hanya itu, Akmal juga turut kecewa terhadap Kemenpora dan BOPI yang seakan tak berdaya dengan kesewenang-wenangan PSSI.
"Sayangnya Pemerintah dalam hal ini (Kemenpora) melalui BOPI sebagai pengawas olahraga profesional seperti sudah kehilangan kekuatan untuk memberikan teguran dan peringatan." pungkasnya.
====***====
Saya sih sepakat, sepakbola Indonesia paling meriah dengan dukungan suporter yang fantastis, seharusnya modal tersebut bisa menaikkan level sepakbola Indonesia menjadi lebih baik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel