Waduh, Ternyata Pemain Sekaliber Ashley Cole Tak Laku di Indonesia, Ini Alasannya

shares |

Waduh, Ternyata Pemain Sekaliber Ashley Cole Tak Laku di Indonesia, Ini Alasannya

Liga1ina.com. Siapa yang tak kenal dengan Ashley Cole, pemain ini sarat akan pengalaman dan prestasi, dia pernah membela Chelsea cukup lama dan juta Tim Nasional Inggris. Seharusnya dengan nama besar dan pengalamannya, banyak klub Liga 1 yang tertarik padanya, namun ternyata tidak.

Padahal Ashley Cole sudah memenuhi kriteria sebagai marquee player karena pernah membela Timnas Inggris di kompetisi Piala Dunia juga bermain di Liga Inggris bersama Chelsea dan Italia bersama AS Roma.

Bukan hanya itu, dari data Transfermarkt.com, harga Ashley Cole juga masih cukup terjangkau oleh klub Liga 1 yakni sekitar 500 ribu Euro. Padahal dari pengalaman saat mendatangkan Marquee Player ke Indonesia seperti halnya Michael Essien, soal harga masih bisa dinegosiasikan.

Ashley Cole juga dikabarkan tertarik untuk bermain di Liga 1 Indonesia dan mengantongi klausul tidak dikenakan biaya transfer jika pindah dari klubnya sekarang, LA Galaxy di Amerika Serikat.

Hanya saja menurut Amougou Mathieu posisi yang ditempati oleh Ashley Cole kurang diminati oleh klub-klub peserta Liga 1. Amougou Mathieu adalah agen yang berpengalaman mendatangkan pemain-pemain bintang ke Indonesia. Menurutnya, posisi Ashley Cole adalah pemain belakang sementara banyak klub lebih suka dengan pemain berposisi sebagai penyerang atau striker, gelandang atau stoper.
"Pemain asing di posisi bermain Ashley Cole kurang laku. Klub-klub lebih senang mendatangkan pemain di posisi penyerang, gelandang, serta stoper," kata Amougou Mathieu seperti dikutip dari Bola.com.
Toh, jika ada klub yang berminat memakai jasa Ashley Cole, dia siap mendatangkan eks Chelsea dan timnas Inggris itu.
"Kalau memang nanti ada klub berminat, saya bisa datangkan ia seperti halnya Michael Essien," tegasnya.

Related Posts