Loading...

Waduh, Persiba Balikpapan Krisis Pemain Belakang saat Lawan Persipura

Waduh, Persiba Balikpapan Krisis Pemain Belakang saat Lawan Persipura

Liga1ina.com. Jelang menghadapi Persipura Jayapura pada pekan ketujuh Gojek Traveloka Liga 1, Persiba Balikpapan dalam kondisi pincang. Pasalnya, bek andalannya yakni Dirkir Khon Glay tak bisa main dikarenakan akumulasi kartu.

Tentu saja kehilangan Dirkir menjadi masalah besar bagi pertahanan Persiba, apalagi kali ini lawan yang dihadapinya adalah Persipura Jayapura yang merupakan tim cukup produktif di Liga 1. Bukan hanya Dirkir yang tak bisa main, Marquee Player Persiba, Anmar Al Mubaraki juga dipastikan tak bisa tampil karena mengalami cedera yang membutuhkan waktu penyembuhan yang cukup lama.

Jajaran pelatih harus dipaksa memutar otak siapa yang nantinya akan diturunkan mengingat pertandingan ini cukup penting. Nama Absor Fauzi dan Yudi Khoiruddin bisa jadi pilihan utama pelatih mengingat keduanya cukup berpengalaman diposisi libero.
“Ya memang kita hanya punya dua pemain pengalaman Absor dan Yudi, tapi nanti kita lihat,” ujar Hariyadi.
Satu dari dua pemain tersebut akan menggantikan Dirkir untuk menemani Ardi Yanuar yang selalu tampil selama tiga pertandingan terakhir. Belum bisa dipastikan siapa yang nantinya akan diturunkan, tim pelatih kan melihat terlebih dahulu kondisi fisik terakhir dari pemain.

Kepincangan skuad Persiba Balikpapan kian lengkap dengan kondisi cedera strikernya yakni Rofanda Faria. Pemain tersebut memang sudah absen selama 4 laga sebelumnya, kondisi terakhirnya masih diragukan untuk tampil.

Kabar baiknya dua pemain Persiba yang mengalami cedera sudah mulai pulih dan kemungkinan bisa tampil jika kondisi terakhirnya cukup baik. Dia adalah Alfath Fathier yang berposisi sebagai bek kanan juga Robi Kriswanto sebagai gelandang jangkar.
“Kalau Rovanda kita akan lihat kondisi terakhir dia bagaimana. Tapi kalau Alfath sudah oke. Kalau Robi sudah bagus kondisinya,” pungkasnya.
Pertandingan Persiba Balikpapan melawan Persipura Jayapura akan digelar di Stadion Gajayana, Malang, Senin (22/05/17) dan disiarkan langsung di tvOne pukul 18:30 WIB.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel