Loading...

Waduh! Lini Tengah Semen Padang dianggap Bermasalah, Pelatih Kritisi Zokora

Waduh! Lini Tengah Semen Padang dianggap Bermasalah, Pelatih Kritisi Zokora

Liga1ina.com. Banyak yang memprediksikan Semen Padang akan menjadi salah satu tim kuat di Liga 1, bahkan beberapa pengamat menilai tim ini cukup berpotensi menjuarai kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia musim ini. Namun sayangnya hingga pekan keenam Gojek Traveloka Liga 1, Semen Padang hanya mampu berada dipapan tengah klasemen yakni posisi 11 setelah mengalami dua kali menang, dua kali seri dan dua kekalahan.

Banyak yang menilai lini depan menjadi masalah skuat asuhan Nilmaizar. Bahkan hingga saat ini striker Semen Padang baru bisa mencetak satu gol saja, itupun diciptakan melalui tendangan bebas Marcel Sacramento saat menghadapi Persipura Jayapura di Padang pada pekan kelima.

Namun penilaian tersebut tidak seutuhnya benar, Asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri justru menilai lini tengah menjadi masalah Semen Padang. Hal ini setelah tim pelatih melakukan evaluasi setelah Semen Padang menghadapi Persib Bandung dipekan keenam (13/5/2017). Dia menilai, kurangnya suplai bola kepada striker dari lini tengah menjadi penyebab Marcel Sacramento sulit mencetak gol.

Delfie mengatakan, tak bekerjanya dengan baik lini tengah membuat sayap Semen Padang bekerja diluar tugasnya yakni membantu penyerangan. Sebut saja Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Kevin Ivander, dan Adi Nugroo yang giat membantu serangan ketimbang memberikan umpan matang ke lini depan.
"Sebenarnya kami bukan krisis striker. Kinerja Marcel Sacramento selama ini sangat baik. Kendala kami saat ini adalah minimnya suplai bola dari sektor tengah sehingga Marcel terlihat bekerja sendiri, pemain tengah pun kerap melakukan serangan dan malah mengeksekusi peluang padahal ada opsi lain," ungkap Delfi Adri, Selasa (16/5/2017).
Saat ini Semen Padang memiliki Didier Zokora yang berada diposisi tengah, sayangnya kontribusinya hingga pekan keenam masih belum sesuai harapan.
"Hal ini mendapat perhatian tim pelatih. Evaluasi dan perbaikan terus dilakukan sehingga ke depannya penampilan tim semakin baik, minimal hasilnya bisa terlihat saat menghadapi Bhayangkara FC," tambah Delfi.
Lini tengah Semen Padang sebelumnya diisi oleh Ko Jae-sung, sayangnya kondisinya belum 100 persen pulih setelah mengalami cedera. Jika nanti pemain Korea Selatan tersebut sudah fit 100 persen, maka bukan tidak mungkin, posisi Didier Zokora bisa tergeser.
"Kami inginkan Jae-sung segera tampil kembali. Pemain ini sebenarnya bisa memerankan sebagai pembagi bola serta pemberi umpan di Semen Padang," tuturnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel