Loading...

Waduh..! Indra Sjafri Gak Mau Timnas U-19 Saat ini seperti Era Evan Dimas

Waduh..! Indra Sjafri Gak Mau Timnas U-19 Saat ini seperti Era Evan Dimas

Liga1ina.com. Pelatih Indra Sjafri menegaskan keikut sertaan Timnas Indonesia U-19 di ajang Toulon Cup 2017 di Prancis pada tanggal 29 Mei hingga 10 Juni mendatang sangatlah penting sebagai bahan evaluasi selanjutnya.
"Ini (ajang Toulon Cup) akan jadi bahan evaluasi kualitas kita sampai di mana. Jangan sampai seperti Timnas U-19 tahun lalu yang menang semua uji coba di sini (Indonesia) tapi begitu keluar, kita tidak bisa berbuat banyak," ujar Indra Sjafri.
Dia ingin anak asuhnya bisa main maksimal di Prancis dengan mengeluarkan semua kemampuannya.
"Lebih baik sekarang berdarah-berdarah supaya besok lusa kita bisa lebih eksis," sambungnya.
Bahkan eks pelatih Bali United tersebut mengibaratkan Toulon Cup 2017 seperti halnya ujian nasional berbasis komputer. Artinya ajang tersebut memiliki kesulitan yang cukup tinggi sehingga perlu kerja keras lebih dalam mengeluarkan segenap kemampuan.
"Tapi yang jelas mereka (pemain) termotivasi dengan lawan yang ada. Mereka juga berangkat dengan percaya diri karena mereka bisa mengimbangi tim besar di liga elite di uji coba terakhir. Dengan ikut ajang ini, manfaatnya pasti lebih terasa di Piala AFF dan AFC U-19 nanti," tutup mantan pelatih Bali United tersebut. 
Timnas Indonesia U-19 sendiri tergabung didalam grup C yang dihuni Brasil, Republik Ceko dan Skotlandia. Laga perdana pada tanggal 21 Mei 2017 menghadapi tim kuat Brasil di Stadion d'Honneur Marcel Roustan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel