Loading...

(Video) Megahnya Stadion Batakan saat Uji Coba, Seperti di Liga Inggris

(Video) Megahnya Stadion Batakan saat Uji Coba, Seperti di Liga Inggris

Liga1ina.com. Uji coba pertandingan di Stadion Batakan, Balikpapan sudah dilakukan tadi malam, Jumat (19/5). Meski gagal mendapat verifikasi dari PSSI namun ternyata stadion ini memang benar-benar megah dan modern seperti halnya Stadion di Liga Inggris. Memang tak berlebihan jika kami menyamakannya dengan Stadion di Liga Inggris, anda bisa melihatnya dari Video yang kami suguhkan.

Stadion ini menjadi yang paling modern di Indonesia, tanpa lintasan lari membuat penonton semakin dekat dengan sisi lapangan. Di Indonesia sendiri sepertinya baru ada dua stadion type seperti ini yakni satunya lagi kandang PSS Sleman yaitu Stadion Maguwo. Namun dari sisi kemewahan layak Stadion Batakan tak tertandingi. Tribun penonton tak terlalu tinggi dengan sisi lapangan membuatnya sama seperti Stadion kandang Arsenal di Inggris yaitu Emirates Stadium. Bahkan dari sisi desainpun hampir sama hanya saja Emirates Stadium sudah diperbesar beberapa tahun lalu.

Menariknya Stadion ini menggunakan pencahayaan dengan lampu LED, jelas ini menjadi yang pertama di Indonesia. Maka akan lebih mudah saat mengatur refleksi cahaya untuk lapangan agar nantinya lapangan terlihat lebih bervariasi seperti halnya di Liga Inggris. Kualitas pencahayaanpun diklaim dua kali lipat pebih terang dibanding Stadion-stadion yang ada di Indonesia termasuk Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Kandang Persib Bandung atau Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU-GBK).

Saat ini stadion Batakan masih belum selesai 100 persen. Kandang Persib Balikpapan dimasa depan ini masih belum dipasang singleseat atau kursi penonton yang mencapai 46 ribu kapasitas. Akses jalan menuju stadion juga akan mulai diperbesar agar bisa segera lolos verifikasi PSSI. Jika sudah 100 persen selesai pengerjaan, maka bisa dipastikan ini adalah satu-satunya Stadion sepakbola termodern di Indonesia bahkan di Asia Tenggara.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel