Tim Pelatih Berikan Alasan Evan Dimas dan Ezra Walian Tak Dipanggil Timnas

shares |

Tim Pelatih Berikan Alasan Evan Dimas dan Ezra Walian Tak Dipanggil Timnas

Liga1ina.com. Beberapa waktu lalu cukup mengejutkan dimana Luis Milla tak memanggil tiga pemain andalannya yakni Evan Dimas Darmono, Hansamu Yama Pranata dan Ezra Walian kedalam skuad Timnas Indonesia yang akan menghadapi Kamboja dan Puerto Rico. Padahal kita tahu ketiganya merupakan tim inti di skuad Timnas U-22. Bahkan Evan Dimas dan Hansamu kerap mengisi skuad Timnas Senior.

Pada pertandingan uji coba sebelumnya yakni menghadapi Persewani Banyuwangi dan Bali United ketiganya menjadi andalan skuad Luis Milla.

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti menjelaskan prihal tak dipanggilnya mereka. Menurutnya semuanya sudah dikomunikasikan dengan tim pelatih dan memutuskan tak membawanya ke Kamboja.
"Ezra saat ini dikasih kesempatan untuk mencari klub, karena saat pelatnas [pemusatan latihan] mengatakan ke coach Milla untuk fokus mencari klub. Ezra juga banyak mendapat tawaran dan ingin mencari klub baru, info yang kami terima baru sejauh itu," kata Bima Sakti seperti dikutip dari laman goal.com.
"Kalau Evan lebih karena pelatih dan juga kami sudah mengetahui bagaimana kualitas dia dan kami ingin melihat pemain yang dipanggil ini, karena volume Evan ketika bermain di klubnya juga sangat padat dan ada faktor cedera engkel yang dia alami," ia menambahkan
Kali ini, Timnas Indonesia U-22 akan bertandang ke Kamboja pada 8 Juni 2017. Timnas Indonesia U-22 akan diperkuat oleh 5 pemain senior. Kemudian tanggal 13 Juni 2017 akan menghadapi Puerto Rico di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Related Posts