Terungkap! Ternyata ini yang Bikin Luis Milla TAKJUB dengan Sepakbola Indonesia

shares |

Terungkap! Ternyata ini yang Bikin Luis Milla TAKJUB dengan Sepakbola Indonesia

Liga1ina.com. Pelatih Tim Nasional Indonesia Luis Milla hadir ditahun 2017 ini untuk membesut skuad Garuda Muda dan Senior. Kehadirannya di Indonesia diharapkan mampu menularkan gelar prestisius untuk Indonesia seperti halnya yang pernah dia lakukan untuk Tim Nasional Spanyol.

Keputusannya membesut Tim Nasional Indonesia memang menjadi berita besar di Eropa, pasalnya tak banyak yang tahu akan sepakbola Indonesia, apalagi Indonesia masih belum bisa berprestasi ditingkat Internasional. Hal inipun sempat menjadi bahan cibiran media luar.

Namun ternyata tidak bagi Luis Milla, dibalik banyaknya kekurangan sepakbola Indonesia yang masih harus dibenahi, ternyata Luis Milla sudah kepalang jatuh cinta dengan olah raga paling populer dinegeri ini. Menurutnya Atmosfer Sepakbola di Indonesia sudah bikin dia terpukau dan Takjub.

Hal itu yang disebutnya sebagai pengalaman yang mengejutkan dan tak terlupakan saat memberikan sesi wawancara terhadap sebuah media Spanyol, Diario de Teruel.
"Incredible. It's what surprised me the most."
"Luar biasa. Itu yang paling mengejutkan saya."
Dalam sesi wawancara itu, Luis Milla bahkan secara fasih menjelaskan akan situasi persepakbolaan di Indonesia, betapa populernya sepakbola dan fanatisme tingkat tinggi dari para suporter pendukung.
"Mereka (fans-Red) datang ke lapangan untuk mendukung timnya. Khususnya orang-orang muda karena harga tiket termasuk murah. Mereka memenuhi stadion dan mati-matian mendukung tim favorit mereka," cerita Luis Milla.
"Atmosfernya luar biasa. Gairah sepakbola di dalam stadion dan lapangan adalah hal terbaik yang dimiliki Indonesia." tambahnya.
Luis Milla juga menjelaskan tentang tim yang ditanganinya yakni Timnas Indonesia U-22. Menurutnya keinginan pemain muda Indonesia untuk belajar sangat tinggi, selain itu sikap para pemain juga sangat baik.
"Para pemain terbaik Indonesia memiliki sikap yang bagus dan memilki keinginan untuk meningkatkan kemampuan dan terus belajar. Itulah yang terbaik yang ada," tutup mantan pemain Barcelona dan Real Madrid tersebut.

Related Posts