Loading...

Selain The Next Neymar, Wonderkid Bundesliga Juga Ingin Jajal Timnas Indonesia U-19

Selain The Next Neymar, Wonderkid Bundesliga Juga Ingin Jajal Timnas Indonesia U-19

Liga1ina.com. Nampaknya Timnas Indonesia U-19 akan benar-benar menghadapi tim-tim dengan pemain berkelas dunia. Selain menghadapi Brasil dipertandingan perdana yang diperkuat Vinicius Junior (the Next Neymar) yang baru saja direkrut Real Madrid, kali ini pelatih senior Skotlandia, Gordon Stratchan melepaskan satu pemain mudanya agar bisa bermain di Toulon Cup 2017 menghadapi Timnas Indonesia U-19.

Baca: Hadapi The Next Neymar akan Jadi Tantangan Pertama Timnas Indonesia U-19

Dia adalah Oliver Burke yang masih berusia 19 tahun. Pemain berposisi sebagai winger ini memang tampil sangat mengesankan bersama klubnya di Bundesliga, RB Leipzig. Sebelumnya namanya masuk dalam skuad senior Skotlandia yang akan menghadapi Inggris di Kualifikasi Piala Dunia 2018. Namun karena dinilai belum memiliki pengalaman yang cukup akhirnya namanya dilepas dan langsung diterbangkan ke Prancis untuk mengikuti turnamen Toulon.
"Kami merasa Turnamen Toulon akan lebih baik baginya, untuk mendapatkan tiga laga dalam waktu yang singkat sehingga ia bisa lebih lega dan menikmati dirinya tanpa banyak tekanan," jelas Strachan seperti dikutip Daily Record.
Burke dibeli RB Leipzig dari klub Divisi Championship Inggris, Nottingham Forrest. Pemain ini selalu dinanti-nantikan publik dari setiap penampilannya. Kemampuannya yang mumpuni membuatnya dijuluki sebagai "The New Gareth Bale".
"Karena di sini (Timnas Senior SKotlandia-Red) ketika berada di lapangan, setiap orang membicarakannya, maka ada banyak sekali tekanan," lanjut Stratchan yang tak ingin memberi tekanan berlebihan pada pemainnya yang masih sangat belia itu.
"Oliver akan menjadi pemain top, yang ia butuhkan saat ini adalah konsistensi bermain dan kami akan membiarkan Leipzig melakukan penilaian ketika ia mendapatkannya. Sangat tidak adil bagi kami untuk mengharapkan banyak hal darinya ketika ia tak banyak mendapat kesempatan bermain reguler," tutup Stratchan.
Meski berat, namun skuad Indra Djafri sangat optimis melakoni turnamen ini. Rasanya tak banyak yang tahu akan kekuatan Garuda Muda, jadi mari kita tunjukkan!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel