Loading...

Selain Laporkan Wasit, PSM Makassar juga Protes Jersey Kiper PS TNI

Selain Laporkan Wasit, PSM Makassar juga Protes Jersey Kiper PS TNI

Liga1ina.com. Manajemen PSM Makassar benar-benar geram setelah mengalami kekalahan atas PS TNI dipekan keenam Gojek Traveloka Liga 1 yang berlangsung kemarin, Senin (15/5) di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Tidak hanya melaporkan wasit pertandingan ke PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang dianggap merugikan PSM Makassar, juga protes atas Jersey penjaga gawang PS TNI dan wasit yang juga sama-sama berwarna hitam.

Media officer (MO) PSM, Andi Widya Syadzwina nampaknya tak tinggal diam, manajemen akan melaporkan permasalahan ini ke PSSI dan PT LIB, pasalnya dalam peraturan Gojek Traveloka Liga 1 hal itu tidaklah diperbolehkan.
"PSM memasukkan kedalam surat protes di mana terjadi pelanggaran terhadap pasal 49 poin 3, dimana warna jersey keeper tidak boleh sama dengan pemain maupun wasit," jelas Wina, sapaan akrab Andi Widya Syadzwina di Makassar, Selasa (16/05/17) dikutip dari Indosport.
"Tetapi pertandingan kemarin, kiper PS TNI dan wasit memakai kostum yang sama warna yaitu hitam", tambahnya lagi.
Meurutnya dalam regulasi kompetisi sudah jelas tercantum pada pasal 49 poin 3 yang membahas masalah warna kostum yang berisi:
"Warna dan jenis Seragam yang digunakan oleh penjaga gawang dalam pertandingan harus berbeda dengan warna yang digunakan Pemain lainnya dan wasit,", tulis peraturan tersebut.
Sebelumnya, PSM Makassar juga mengritik keras kepemimpinan wasit Handri Kristanto yang dianggap sering mengeluarkan keputusan yang kontroversional. Alhasil PSM Makassar harus kalah 1-2 atas PS TNI.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel