Rencana Persiba Balikpapan Gunakan Stadion Palaran Didukung Borneo FC

shares |

Rencana Persiba Balikpapan Gunakan Stadion Palaran Didukung Borneo FC

Liga1ina.com. Persiba Balikpapan berencana menggunakan Stadion Palaran, Samarinda, Kalimantan Timur sebagai home base mereka. Belum siapnya stadion Batakan membuat Persiba Balikpapan harus terusir kepulau Jawa. Saat ini Persiba menggunakan stadion Gajayana, Malang.

Sayangnya jauh dari kandang membuat Persiba tak maksimal dalam berlaga di Liga 1 Indonesia musim ini. Para suporter fanatiknya enggan mendukung tim kesayangannya di Malang karena jarak yang sangat jauh.

Tak ayal hingga pekan kelima Gojek Traveloka Liga 1, Persiba Balikpapan baru mendapatkan satu poin setelah berhasil menahan imbang PS TNI di stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor. Merekapun hanya menempati peringkat 17 klasemen sementara Liga 1.

Rencana Persiba yang akan menggunakan stadion Palaran mendapat dukungan dari sang rival, Borneo FC. Hal ini diungkapkan oleh presiden Borneo FC, Nabil Husein.
"Kami tidak masalah jika Persiba berkandang di Samarinda, itu lebih bagus ketimbang mereka harus bermain di pulau Jawa," kata Presiden Borneo, Nabil Husein, dikutip laman resmi Borneo, Minggu (7/5/2017).
"Kita harus saling dukung, pertarungan hanya 90 menit saja, selebihnya kita harus bahu membahu membesarkan sepak bola Kalimantan Timur," tambahnya.
Iya sih kenapa gak digunakan tuh stadion, sayang kalau cuman jadi pajangan. Bener gak Lur??

Related Posts