PT LIB Ungkap Penyebab Stadion Batakan Tak Lolos Verifikasi, Inilah Alasannya

shares |

Stadion Batakan
Stadion Batakan, Copyright:@raraaywaraphoto 
Liga1ina.com. Pencinta sepakbola tanah air sempat bertanya-tanya kenapa stadion Batakan, Balikpapan yang digadang-gadang mirip dengan Stadion Emirates kandang Arsenal tak lolos verifikasi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) selaku operator liga. Padahal stadion tersebut terlihat sudah sangat mewah, bahkan banyak netizen membandingkannya dengan Stadion Perseru Serui yang justru bisa digunakan di Liga 1.

Padahal rencananya Persiba Balikpapan akan menggunakan stadion tersebut untuk homebase di kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 karena sebelumnya mereka bermain di Stadion Gajayana, Malang.
Stadion Batakan

Menanggapi hal tersebut, CEO PT LIB, Risha Adi Wijaya mengatakan ada beberapa hal yang menyebabkan stadion tersebut belum layak digunakan.
"Stadion Batakan itu memang ada beberapa hal yang akhirnya tidak lolos verifikasi. Pertama, tempat duduknya sepenuhnya belum terpasang karena memang mereka mau buat tempat duduk yang single seat. Kedua, aksesnya yang sangat kurang," katanya.
Risha menganggap akses jalan dan tempat duduk merupakan hal penting yang wajib dipenuhi karena berpengaruh terhadap kenyamanan penonton dan juga pemain.
Stadion Batakan
"Dua hal itu yang jadi manager issue buat kita karena akses itu kan selain buat arus masuk maupun keluar tapi juga untuk keadaan darurat. Jadi akses itu sangat penting. Kalau mengenai tempat duduk memang itu salah satu unsur demi keamanan penonton dan kenyamanan penonton," tandasnya.

Related Posts