PSSI Sambut Baik Rencana Anies-Sandi Bangun Stadion untuk Jakarta

shares |

PSSI Sambut Baik Rencana Anies-Sandi Bangun Stadion untuk Jakarta

Liga1ina.com. Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyambut baik janji Calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, yang ingin membangun stadion.

Adanya stadion di Jakarta tentu saja menambah infrastruktur di Indonesia khususnya untuk sepakbola, hal ini akan berdampak pada peningkatan kualitas sepakbola nasional.
"PSSI menyambut baik dengan kabar tersebut dan ini harapan kita semua," ucap Joko.
Joko mengatakan, seluruh stakeholder di Indonesia bisa membantu PSSI untuk membuatkan fasilitas stadion atau lapangan yang baik. Hal itu dipergunakan untuk semua klub dan bisa menciptakan bibit-bibit pemain berkualitas. Menurutnya, tanpa fasilitas lapangan atau stadion bertaraf Internasional, maka sepakbola akan sulit berkembang.
"Tidak hanya gubernur baru tapi siapapun, karena sepak bola tidak hanya diurus pssi sendiri, oleh karenanya sinergi dengan siapapun khususnya pemerintah pusat daerah dan ini keinginan kita semua," jelas Joko.
Seperti diketahui, pada masa kampanye Anies-Sandi kerap mengatakan akan membangun stadion untuk kandang Persija Jakarta. Mereka mengatakan, Jakarta adalah Ibu Kota negara maka sudah seharusnya memiliki stadion mewah bertaraf Internasional.

Bahkan menariknya, desain stadion nantinya adalah kombinasi dari stadion mewah milik Manchester United yakni Old Trafford dan Bayern Muenchen, Alianz Arena. Jika ini terlaksana, maka dipastikan Stadion ini  menjadi yang termegah di Indonesia.

Rencananya pembangunan stadion akan dimulai setelah pasangan Anies-Sandi dilantik menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur pada Oktober 2017 mendatang. Kita tunggu saja realisasi janji Gubernur baru ini.

Related Posts