PSM dan Arema Berhasrat Gusur Persib Bandung Dipuncak Klasemen

shares |

PSM dan Arema Berhasrat Gusur Persib Bandung Dipuncak Klasemen

Liga1ina.com. Pekan Kelima Gojek Traveloka Liga 1 nanti malam, Rabu (10/5) PSM Makassar berambisi mengalahkan tamunya Arema FC di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar.

PSM ingin menjadi yang pertama mengalahkan Arema FC, seperti diketahui baik Arema FC dan PSM Makassar adalah tim yang belum pernah terkalahkan bersama dengan pemuncak klasemen Persib Bandung.

Tim berjuluk Juku Eja sendiri tampil cukup memuaskan dilaga terakhir saat bertandang ke markas Perseru Serui dengan skor menenangan 1-2, sementara Arema FC mampu mengalahkan tim kuat Barito Putera di Malang dengan skor tipis 1-0. Pertandingan nanti malam tentu saja akan menentukan siapa yang berhak menggeser Persib Bandung dipuncak klasemen.

PSM Makassar yang diasuh oleh Robert Alberts tentu lebih diunggulkan karena bermain dikandang, pertandingan kandang sebelumnya PSM juga mampu mengalahkan Persija Jakarta, namun kali ini lawannya adalah Arema FC yang merupakan salah satu tim favorit Juara Liga 1 musim ini. Bukan hal mudah untuk mengalahkan Arema, pasalnya anak asuh Aji Santoso mampu menang di tiga laga berturut-turut dengan tanpa kebobolan satupun.
"Dan kami ingin membuat rekor baru di kompetisi ini, yakni menjadi tim pertama yang berhasil membobol gawang Arema. Tim yang belum pernah kebobolan dalam empat pertandingan," ujar Robert, yang pernah membawa Arema juara tahun 2009 itu.
Robert Alberts mengaku sudah mempelajari permainan Arema FC melalui video, dia memuji anak asuh Aji Santoso mampu tampl baik dari lini perlininya termasuk pertahanan yang cukup kokoh.
"Gaya permainan mereka masih sangat hebat. Agresif dalam bermain, kontrol bola baik oleh semua lini dan punya transisi menyerang ke bertahan, begitupula sebaliknya dengan sangat cepat, " ujar Robert.
Sementara Aji Santoso mengaku sudah menyiapkan strategi khusus untuk melawan PSM Makassar. Sebagai tim yang belum pernah kebobolan akan menjadi motivasi lebih untuk Arema juga target poin dikandang PSM Makassar.
"Catatan tak kebobolan itu memang menjadi motivasi bagi kami, tetapi di setiap pertandingan target kami adalah bisa memenangkan pertandingan," tutur Aji.

Related Posts