Preview Turnamen Toulon 2017: Brasil Lebih Diunggulkan, Tapi Timnas Indonesia U-19 Bisa Bikin Kejutan

shares |

Preview Turnamen Toulon 2017: Brasil Lebih Diunggulkan, Tapi Timnas Indonesia U-19 Bisa Bikin Kejutan

Liga1ina.com. Tinggal hitungan jam lagi pertandingan perdana Timnas Indonesia U-19 di ajang Turnamen Toulon 2017, Prancis akan digelar. Tak tanggung-tanggung kali ini lawan yang dihadapinya adalah tim kuat langganan juara turnamen ini yakni Brasil U-20.

Tentu saja, Tim yang diasuh oleh Carlos Amadeu lebih diunggulkan ketimbang Timnas Indonesia U-19. Sementara dikompetisi ini, Garuda Muda menjadi tim underdog atau tim yang tak diunggulkan dibanding tim lain. Namun hal itu tentu menjadi bumerang bagi Brasil mengingat mereka harus mampu mengalahkan Indonesia dan akan menjadi beban mental bagi pemainnya.

Jika melihat persiapan jelang turnamen ini, Brasil bisa dikatakan minim persiapan. Kabarnya tim ini hanya disiapkan seminggu sebelum turnamen. Bukan hanya itu, Brasil U-20 juga hanya sekali melakukan uji coba yakni melawan Cruzeiro U-20 dengan hasil imbang tanpa gol. Namun hal itu nampaknya bukanlah masalah besar mengingat didalam skuad ini pemainnya hampir semuanya merupakan pemain jadi yang membela klub Liga Brasil.

Sebut saja pemain sayap Sao Paulo, Marquinhos Cipriano yang saat ini diincar oleh banyak klub Eropa diantaranya adalah Juventus dan Arsenal.

Sementaa Timnas Indonesia sendiri banyak dihuni oleh pemain yang bukan dari klub besar di Indonesia. Meski demikian skuad Garuda Muda bisa dikatakan sudah sangat siap karena dipersiapkan cukup lama. Indra Sjafri juga telah melakukan serangkaian uji coba untuk anak asuhnya. Seperti uji coba melawan Patriot Candrabhaga FC, Perseden Denpasar, Celebest FC, hingga Persija Jakarta. Hasilnya pun positif yakni tak pernah menelan kekalahan. Setidaknya pertandingan nanti Timnas Indonesia mampu menahan imbang Brasil.

Pelatih Indra Sjafri juga optimis timnya mampu mengejutkan Brasil dan mencetak gol.
"Yang penting pemain jangan takut dan harus optimistis," tegas Indra.
Hal senada juga diungkapkan oleh Rachmat Irianto yang berposisi sebagai pemain belakang.
"Yang penting kami berusaha semaksimal mungkin dan bermain tak kenal lelah sesuai instruksi pelatih," ujar Rachmat Irianto, bek timnas U-19.
Prakiraan Susunan Pemain

Brasil U-20: Hugo Nogueira; Lucas Minelli, Walce, Bruno Fuchs, Michael; Vinicius Souza, Igor, Juliano Fabro; Marquinhos Cipriano, Paulo Vitor, Gabriel Novaes

Indonesia U-19: M. Riyandi; Rifad Marasabessy, Nurhidayat, Rachmat Irianto, Firza Andika; Luthfi Kamal, M. Iqbal, Resky F Witriawan; Egy Maulana Vikri, Feby Eka Putra, Hanis Saghara

Related Posts