Penyesalan Pelatih PSM Ditahan Imbang Persegres Hingga Kritik Kondisi Lapangan yang Buruk

shares |

Penyesalan Pelatih PSM Ditahan Imbang Persegres Hingga Kritik Kondisi Lapangan yang Buruk

Liga1ina.com. Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts mengakui hasil imbang PSM Makassar melawan Persegres Gresik United di lanjutan Gojek Traveloka Liga 1 pekan kedelapan, Minggu (28/5) di Stadion Tri Dharma, Gresik. Menurutnya hasil tak maksimal ini karena kesalahan sendiri.
"Kami terlalu banyak membuang peluang. Terutama pada babak pertama. Sebaliknya, Gresik tampil bagus dan akhirnya mencetak gol pembuka," ujar Robert.
PSM Juga tampil tidak seperti biasanya, ritme permainan ala PSM seolah tak ada pada pertandingan semalam.
 "Saya melihat pemain kami seperti tertekan. Tempo permainan sangat lambat," jelasnya.
Bukan hanya itu, strategi yang sudah disiapkan sebelumnya harus berantakan karena satu pemainnya mengalami cedera saat tim melakukan pemanasan, adalah Marc Klok yang tidak bisa tampil dan harus digantikan oleh Rizky Pellu. Robert Alberts mengkritisi kondisi lapangan yang buruk sehingga membuat pemainnya harus cedera sebelum bertanding.
"Saya berharap hal ini akan catatan tersendiri buat PSSI. Kondisi lapangan yang buruk membuat Marc cedera," kata Robert.
Kondisi tak menguntungkan lainnya adalah Wiljan Pluim yang dipaksakan tampil padahal perutnya saat itu tengah bermasalah. Alhasil permainannya menjadi tak maksimal.
"Dia sebenarnya bermasalah pada perutnya. Tapi, dia ingin tampil untuk membawa PSM meraih poin. Tapi, hasilnya tidak maksimal."
Secara keseluruhan, Robert memuji lini pertahanan Persegres Gresik United yang mampu bermain rapi sehingga bisa meredam seragan-serangan dari Reinaldo Cs.
 "Kami sudah menggunakan segala cara untuk mencetak gol. Tapi, mereka mampu mengantisipasinya. Beruntung kami bisa menyamakan kedudukan lewat situasi bola mati," ungkap Robert.
PSM sendiri tertinggal terlebih dahulu setelah Qomaruddin mencetak gol pada menit ke 53. Pada menit ke 80 PSM Makassar baru bisa menyamakan kedudukan melalui Rizky Pellu setelah mendapat umpan matang dari Ghozali. Dengan hasil seri ini, PSM Makassar masih kokoh dipuncak klasemen dengan poin 17.

Related Posts