Loading...

Pengen Tahu Klub Mana yang Paling Banyak Dukungan Suporter saat Laga Kandang? Inilah Daftarnya

Pengen Tahu Klub Mana yang Paling Banyak Dukungan Suporter saat Laga Kandang? Inilah Daftarnya

Liga1ina.com. Pegen tahu siapa tim yang mendapat dukungan paling banyak saat laga kandang?? Ternyata jawabannya adalah Persija Jakarta. Meski tak berkandang di Jakarta dan menumpang di Stadion Patriot, Bekasi, Jawa Barat, namun tidak menyurutkan antusiasme suporter fanatiknya (The Jakmania).

Hingga pekan keempat kemarin, Persija Jakarta mendapatkan dukungan sekitar 88,50 persen dari total kapasitas Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi. Persija sendiri baru memainkan dua laga kandang yakni saat menjamu Barito Putera yang mampu menyedot penonton ke Stadion hingga 27 ribu penonton atau sekitar 90 persen dari kapasitas stadion yang mampu menampung 30 ribu orang.

Kalau dikisarkan ke angka 88,50 persen maka bisa dihitung jumlah penonton yang hadir ke stadion sebanyak 26 ribu orang.

Posisi kedua ditempati oleh Persela Lamongan yang mampu menyedot suporter ke stadion mencapai 85,20 persen. Sementara diposisi ketiga ditempati oleh Persib Bandung, meski memiliki basis suporter terbesar namun hanya mampu mendapat dukungan hingga 77,40 persen.

Sementara itu yang paling mengejutkan adalah Arema FC yang mengalami penurunan dukungan suporter ke Stadion yang turun drastis yakni 29,10 persen sehingga Arema FC berada diposisi ke 12. Nah berikut Daftar Klub Liga 1 yang Paling Banyak Dapat Dukungan Selama Laga Kandang yang dirilis oleh Liga 1.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel