Loading...

Pemain Sriwijaya ini Menangis Gara-gara Penalti Kontroversi PSM Makassar

Pemain Sriwijaya ini Menangis Gara-gara Penalti Kontroversi PSM Makassar

Liga1ina.com. Laga sengit tersaji di Stadion Andi Mattalatta, Makassar antara PSM Makassar melawan Sriwijaya FC dipekan ketujuh Gojek Traveloka Liga 1, Minggu (21/5).

Pertandingan yang menjurus kasar tersebut dimenangkan oleh PSM Makassar setelah mendapat hadiah penalti kontroversi dimenit 90+6. Reinaldo Ellias yang menjadi algojo sukses mencetak gol melalui titik putih.

Namun gol ini terkesan sangat dipaksakan. Bahkan laga sendiri harus berhenti selama 12 menit karena protes keras dari tim SFC yang menganggap wasit sudah membuat kesalahan besar.

Hal ini terlihat jelas ditayangan ulang, tak ada pelanggaran yang dilakukan Firdaus Ramadhan kepada Hamka Hamzah di kotak penalti, namun pengadil lapangan yang saat itu diemban Hadiyana tetap memberikan hukuman Sriwijaya FC dengan hadial penalti untuk PSM.

Setelah gol tercipta wasitpun langsung meniupkan pluit tanda pertandingan usai. Meski demikian, Pelatih SFC Oswaldo Lessa mengatakan pemainnya sudah bermain maksimal dan tak mau berkomentar atas hadiah penalti kontroversi PSM.
“Saya lebih baik diam, karena semua menyaksikan laga ini. Soal apakah nanti akan melakukan protes resmi, itu urusan dari manajemen SFC, tugas saya hanya di lapangan. Namun saya tetap mengapresiasi seluruh pemain, mereka sudah membuktikan semangat juang tinggi dan tidak kalah di permainan normal,” ujarnya usai pertandingan.
PSM sendiri tampil biasa saja dan mampu diimbangi oleh permainan Sriwijaya FC. Hal ini diungkapkan oleh Nur Iskandar.
“Dari sisi permainan di lapangan, kami bisa mengimbangi, namun semua di stadion bisa menilai kejadian yang terjadi  tadi,” ujarnya singkat.
Sementara Penyerang Sriwijaya FC, Alberto Goncalves tidak dapat menyembunyikan kesedihannya dan hampir meneteskan air mata di ruang ganti.
“Saya sudah 10 tahun lebih di Indonesia dan kejadian seperti ini terus berulang, mereka bilang ada tarikan sehingga penalti. Namun di video tidak terlihat sama sekali,” keluhnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel