Ohhh, Jadi Penyebab Perubahan Jadwal Kick Off Liga 1 adalah dari Pihak TV

shares |

Ohhh, Jadi Penyebab Perubahan Jadwal Kick Off Liga 1 adalah dari Pihak TV

Liga1ina.com. Kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 baru mau berjalan 4 pekan, namun kita sering melihat adanya perubahan jadwal Kick Off sebuah pertandingan. Hal ini juga dikeluhkan oleh pelatih Persegres Gresik United, Hanafi.

Menurut Hanafi, PT LIB selaku operator seharusnya tak mudah begitu saja mengubah waktu pertandingan yang sebelumnya telah ditetapkan, salah satunya jadwal melawan Borneo FC, Sabtu (29/04/17) lalu, yang semula sore menjadi malam.

Hal inipun ditanggapi oleh CEO PT Liga Indonesia Baru (LIB), Risha Adi Wijaya yang mengatakan perubahan waktu Kick Off atas permintaan pihak TV.
"Sebenarnya maju dan mundurnya kick off itu sesuai dengan permintaan dari broadcaster (BC). Kita sekarang sedang dalam pembicaraan dengan BC paling tidak jangan dengan mudahnya meminta-minta untuk mengubah kick off karena buat klub mungkin sulit lantaran mereka sudah mengurus perizinan," kata Risha pada hari Selasa (02/05/17).
"Kalau misalnya ada waktu jeda dua minggu sebelum kick off itu masih ada waktu, tapi kalau waktunya di bawah satu minggu itu sudah susah karena mengurus izin keamanan itu butuh H-7," tambahnya.
Risha juga menegaskan, PT LIB tak begitu saja setuju dengan usulan perubahan sebuah jadwal pertandingan yang diminta pihak broadcaster, melainkan sudah mempertimbangkan secara matang dampak negatif dan positifnya.
"Jadi intinya soal mundur maju kick off karena permintaan dari BC. Kenapa mereka meminta perubahan jadwal kick off pasti ada unsur-unsur perhitungannya. Mereka mengajukan ke kita terus kita olah. Kalau misalnya masih bisa kita sesuaikan ya kita sesuaikan, kalau memang tidak bisa ya kita akan ngomong sama BC-nya," tutup Risha.

Related Posts