Mengejutkan! Ternyata Timnas Indonesia U-19 Sekarang Jauh Lebih Baik Dibanding U19 Era Evan Dimas

shares |

Timnas Indonesia U-19

Liga1ina.com. Tim Nasional Indonesia U-19 saat ini dianggap sebagai generasi emas sepakbola Indonesia, pasalnya kualitas fisik para pemain, skill dan teknik dinilai lebih baik ketimbang Timnas Indonesia U-19 eranya Evan Dimas yang sukses menjuarai Piala AFF 2013 lalu.

Maka tak heran tim pelatih menilai Timnas U19 saat ini punya potensi besar untuk bersinar dikemudian hari. Pelatih Timnas U19, Indra Sjafri menilai, meski tim ini masih dalam proses penggemblengan, namun sudah terlihat peningkatan kemampuannya dari masing-masing pemain. Hal senada juga diungkapkan oleh Asisten pelatih Timnas U 19, Miftah Mukson yang melihat potensi besar dari anak asuhnya.
"Timnas U 19 yang saat ini, mudah-mudahan generasi emas kita. Mudah-mudahan. Karena yang saya lihat tidak hanya kualitas, mereka bermain sepakbola di atas lapangan, tapi dari sisi attitude-nya, disiplinnya, luar biasa," kata Miftah Mukson kepada INDOSPORT dan dikutip oleh Liga1ina.com, usai menjalani latihan. 
Meski ada beberapa pemain yang dianggap masih kurang, namun secara keseluruhan, dia mengaku kondisi para pemain mudanya dalam kondisi sangat baik.

Baca: MANTAP!! Ada Empat Gelandang Timnas Indonesia U-19 Melebihi Kualitas Evan Dimas

Pelatih fisik Timnas U 19, Nursaelan Santoso juga mengatakan ada perbedaan kondisi fisik antara Timnas U19 saat ini dengan masa Evan Dimas, menurutnya kemampuan fisik pemainnya saat ini jauh lebih baik.

Sebagai gambaran, capaian VO2 Max seorang gelandang era itu, berada di kisaran 60. Angka itu, tercapai setelah melalui latihan selama enam bulan. Sementara para pemain Timnas U 19 saat ini, telah melebihi angka tersebut, meski baru menjalani satu bulan latihan.
"Hasil dari tes fisik, overall sudah cukup bagus dibanding dari eranya Evan Dimas dulu," jelas Nursaelan.
Kita lihat saja, apakah kualitas Timnas Indonesia U-19 saat ini memang benar-benar lebih baik dari era Evan Dimas? Kita belum tahu pasti mengingat belum ada tayangan Live pertandingan anak asuh Indra Sjafri, yang pasti pertandingan uji coba kemarin berhasil menorehkan kemenangan perdana dan pelatih Timnas U-22 Luis Milla juga memuji penampilan anak asuh Indra Sjafri.

Related Posts